Blitar

Tumor di Kaki Rifai Diambil 8 Gram untuk Sampel, Tapi Masih Galau, Ini Sebabnya!

Benjolan di kakinya, yang membengkak sebesar tiga kali lebih besar dari tubuhnya diambil untuk sampel

Tumor di Kaki Rifai  Diambil 8 Gram untuk Sampel, Tapi Masih Galau, Ini Sebabnya!
surya/imam taufiq
Ahmad Rifai, penderita tumor kaki hanya bisa terbaring di kamarnya. 

SURYAMALANG.COM, BLITAR - Berbagai upaya medis dilakukan tim dokter RSUD Ngudi Waluyo, Wlingi, untuk mengobati Ahmad Rifai (27), penderita tumor kaki asal Desa Tunjung Rt 3/ Rw 4, Kecamatan Udan Awu, Kabupaten Blitar.

Benjolan di kakinya, yang membengkak sebesar tiga kali lebih besar dari tubuhnya diambil untuk sampel, Rabu (20/1/2016).

Benjolan itu hanya diambil sekitar 8 gram di lutut dan pahanya. Sebab, benjolan di kaki kanan itu membengkak mulai tumit sampai paha. Bahkan, saking besar dan panjangnya benjolan itu, sampai-sampai yang terlihat hanya telapak kakinya saja.

"Itu diambil buat sampel. Yakni, dengan cara dipotong pada bagian yang membengkak tersebut," kata dr Endah Woro, wakil Direktur RSUD Ngudi Waluyo, Rabu (20/1/2016) siang.

Sampel itu akan dibawa ke RSUD Syaiful Anwar, Malang untuk uji laboratorium.

Selain sampel daging, hasil laboratorium darahnya juga disertakan.

"Kalau sudah mengetahui hasil lab-nya nanti, itu akan kami pakai dasar, untuk penanganan medis lebih lanjut terhadap dia. Apakah nanti itu cukup dioperasi saja atau ada penanganan lebih serius lagi, itu tergantung hasil lab di Malang nanti," paparnya.

Rencananya, daging yang dijadikan sampel dan hasil lab darahnya itu baru akan diantarkan ke RSUD Syaiful Anwar.

"Biasanya, yang dikirim itu penderitanya. Namun karena kasus ini cukup emergensi, sehingga cukup sampel dagingnya saja, biar si pasien bisa istirahat," ungkapnya.

Sementara, Ahmad Rifai sendiri sudah sembilan hari dirawat di RSUD Ngudi Waluyo, Wlingi atau sejak Senin (11/1/2016) lalu.

Halaman
12
Penulis: Imam Taufiq
Editor: musahadah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved