Breaking News:

Travelling

VIDEO : Patah Hati Ditinggal Calon Suami, Gadis Ini Lakukan Sesuatu Yang Bikin Seisi Dunia Terharu

Kisah ini dimulai ketika Katy patah hati. Jelang detik-detik pernikahannya, Katy ditinggalkan oleh calon suaminya

Penulis: Eko Darmoko | Editor: eko darmoko

SURYAMALANG.COM, INGGRISKaty Collins , wanita asal Merseyside, Inggris ini punya riwayat hidup yang tragis, sekaligus bikin haru seluru dunia.

Kisah ini dimulai ketika Katy patah hati. Jelang detik-detik pernikahannya, Katy ditinggalkan oleh calon suaminya. Hantaman patah hati dan malu pun merundung wanita berusia 30 tahun ini.

Dikutip SURYAMALANG.COM dari Daily Mail (21/1/2016), untuk ‘membunuh’ patah hati ini, Katy melakukan hal yang ‘gila’. Ia keluar dari pekerjaan, menjual rumah, mobil, dan lain-lain sebagai ongkos keliling dunia.

Katy ditinggal tunangannya pada 2012 silam, padahal saat itu mereka akan melangsungkan pernikahan dan undangan sudah tersebar.

“Saya memutuskan untuk pergi dan mencari jati diri saya yang sebenarnya,” kata Katy lantang.

Sejak kecil, Katy ingin menjadi penulis dan menerbitkan sebuah buku. Maka, dari pengalaman-pengalaman selama mengelilingi dunia, Katy pun menulis kisahnya di blog miliknya.

Sebelumnya, Katy adalah karyawan di Bandara Manchester pada bagian public relation. Setelah keluar dari pekerjaan ini, Katy langsung terbang ke Thailand seorang diri.

Pengembaraan ini menurutnya adalah keputusan yang tepat; ia perlu waktu untuk menjauhkan diri dari segala sesuatu yang selama ini menghantuinya akibat rasa patah hati.

Katy yang memiliki gelar ijazah Sastra Inggris dan Jurnalisme dari Salford University, mengunggah kisah-kisahnya ke blog berjudul Not Wed or Dead.

Katy akhirnya berlanjut menulis novel. Tulisan-tulisan ini banyak dibaca orang dan dianggap sangat menginspirasi. Dari tulisan-tulisan inilah, banyak orang di dunia yang terharu tentang kisah hidup Katy.

Tak hanya di Thailand, Asia Tenggara, Katy juga bepergian ala backpacker mengelilingi Amerika Selatan selama 6 bulan, dan tinggal di Perancis menjadi guru bahasa Inggris selama 2 tahun.

Di Perancis, ia bertemu dengan Carina UK, bagian dari penerbit Harper Collins yang menawarinya kontrak menulis. Buku pertamanya di serial The Lonely Hearts Travel Club, berjudul "Destination: Thailand".

Penasaran dengan sepak terjang Katy selama pengembaraan keliling dunia, silakan lihat video-foto di atas yang diunggah akun Best Travel Destination ke YouTube 18 Januari 2016. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved