Malang Raya

RSUD Kota Malang Beri Layanan Umum Jumat 12 Februari 2016

“Masalah fasilitas rawat inap, itu bisa sambil berjalan. RSUD sudah ditunggu warga dan masyarakat. Apalagi saat ini musim penghujan,"

RSUD Kota Malang Beri Layanan Umum Jumat 12 Februari 2016
surya/samsul hadi
Komisi D DRD Kota Malang saat meninjau kesiapan rencana dioperasikannya RSUD Kota Malang. 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN – Pembukaan praresmi (soft launch) RSUD Kota Malang kembali dijanjikan.

Wali Kota Malang M Anton, Selasa (9/2/2016), memastikan pembukaan praresmi rumah sakit milik Pemerintah Kota itu akan dilaksanakan Jumat (12/2/2016).

Ia meyakinkan, rencana itu tak bakal gagal kembali karena persiapannya sudah dimulai hingga saat ini.

Menurut Anton, pembukaan praresmi RSUD sudah sangat mendesak. Meskipun, beberapa waktu lalu rumah sakit itu batal diluncurkan praresmi karena dirinya tengah berada di luar kota.

Jika sesuai rencana, dengan pembukaan itu, RSUD sudah bisa mengoperasikan empat poli yang tersedia, yakni Poli Umum, Poli Gigi, Poli Penyakit Dalam, dan Poli Anak.

“Masalah fasilitas rawat inap, itu bisa sambil berjalan. RSUD sudah ditunggu warga dan masyarakat. Apalagi saat ini musim penghujan, musimnya penyakit datang. Warga sekitar sana pasti sudah sangat membutuhkan,” ujar dia.

Belum siapnya instalasi rawat inap dinilai tak masalah asal pesan yang disampaikan pada masyarakat jelas.

Jadi, dalam pembukaan nantinya akan disampaikan pada masyarakat bahwa RSUD baru bisa melayani poli. Falisitas rawat inap baru bisa dipakai pada pembukaan resmi awal Apri mendatang.

Dengan begitu, fasilitas di RSUD yang sudah siap bisa termanfaatkan maksimal. Jika pembukaan praresmi ditiadakan, ia khawatir fasilitas yang sudah tersedia justru menganggur.

Direktur RSUD Kota Malang Rohana khawatir pembukaan poli saja tanpa rawat inap akan berdampak pada kerja sama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Halaman
12
Penulis: Aflahul Abidin
Editor: fatkhulalami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved