Berita Video

Inilah Aksi Pebalap Downhill Lahap Lintasan Rumah-rumah Penduduk di Malam Hari

Para pebalap dowhill melintasi rumah Qosidah mulai dari pelataran depan, ruang samping, ruang tengah, dapur lalu keluar lagi ke pelataran belakang

SURYAMALANG.COM, BATU - Ribuan masyarakat memadati kawasan kampung Kungkuk, Desa Punten, Kecamatan Bumiaji, kota Batu, Jawa Timur, Sabtu (12/3/2016) malam. Masyarakat yang merupakan campuran warga sekitar Batu hingga dari berbagai daerah itu bergerombol di beberapa gang kampung.

Mereka asyik menyaksikan balap sepeda dowhill, Indonesian Downhill (IDH) Urban Night Race 2016 yang dilangsungkan di perkampungan itu.

Kegiatan balap sepeda downhill itu jadi tontonan menarik dan mengasyikan, mengingat lintasan yang dibuat melintasi jalan kampung, kebun, bahkan masuk ke dalam rumah warga.

Warga Kampung Kungkuk menyambut baik acara tahunan yang sudah digelar kedua kalinya itu. Beberapa warga bahkan mengaku senang rumahnya dijadikan arena balap sepeda.

"Senang saja, acara ini kan membuat kampung jadi ramai, Kampung Kungkuk yang jadi ikon kampung wisata juga jadi bisa lebih ramai," ujar Qosidah, salah satu pemilik rumah yang dilintasi jalur IDH Urban 2016, Sabtu (12/3/2016).

Rumah Qosidah yang berada di RT 1/RW 6 Kampung Kungkuk dilintasi langsung jalur sepeda hingga masuk ke dalam rumah. Para pebalap dowhill melintasi rumah Qosidah mulai dari pelataran depan, ruang samping, ruang tengah, dapur lalu keluar lagi ke pelataran belakang rumah lewat pintu dapur.

"Memang jadi kotor, tapi gak papa, jadi ramai acaranya," tambah Qosidah.

Penulis: Dyan Rekohadi
Editor: fatkhulalami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved