Surabaya

Ini Kata Pengacara La Nyalla Soal Kabar Kliennya Lari ke Luar Negeri

Pengacara La Nyalla Mattaliti, Ahmad Riyadh UB SH, membantah kliennya disebut mangkir dan tak menghormati hukum.

Ini Kata Pengacara La Nyalla Soal Kabar Kliennya Lari ke Luar Negeri
surya/tribunnews.com
La Nyalla Matalitti 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Pengacara La Nyalla Mattaliti, Ahmad Riyadh UB SH, membantah kliennya disebut mangkir dan tak menghormati hukum.

Menurutnya, upaya patuh pada hukum telah dilakukan La Nyalla melalui dirinya. "Setiap ada panggilan, kami selalu bersurat dan meminta penundaan pemeriksaan. Jadi dimana sikap klien kami yang tak patuh hukum," ujar Riyadh, Senin (28/3).

Riyadh pun tak bisa menghalangi langkah Kejati Jatim untuk menjemput paksa kliennya. "Itu kewenangan mereka tapi kami sudah berusaha meminta penundaan pemeriksaan," jelasnya.

Terkait akan ditetapkannya La Nyalla sebagai daftar pencarian orang (DPO) Kejaksaan, Riyadh mengaku belum mengetahuinya. Bahkan kabar keberadaan kliennya di luar negeri tak begitu saja ditelannya.

"Kami tinggal di negara hukum, jadi kalau ngomong ya harus berdasarkan bukti. Kalau Pak Nyalla ada di luar negeri, kan gampang ngeceknya. Bisa tanya ke Imigrasi aja langsung atau pihak yang berkompeten," terangnya.

Dijelaskan Riyadh, upaya praperadilan yang dilakukan La Nyalla hanya semata-mata untuk menguji sah atau tidaknya penetapan kliennya sebagai tersangka.

Penulis: Anas Miftakhudin
Editor: musahadah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved