Malang Raya

Muslikah Syock Lihat Suami Ambruk dengan Luka Bakar di Sekujur Tubuhnya

Meski demikian, istrinya yang berdiri di dekat korban selamat. Bahkan, ia tak mengalami luka sedikitpun.

Muslikah Syock Lihat Suami Ambruk dengan Luka Bakar di Sekujur Tubuhnya
surya/imam taufiq
Petugas mengevakuasi korban 

SURYAMALANG.COM, BLITAR - Naas dialami Suryani (50), warga Desa Kotes, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar.

Saat memanen padi bersama istrinya, Muslikah (46), bapak tiga anak itu tersambar petir dan tewas di TKP, Selasa (29/3) siang.

Meski demikian, istrinya yang berdiri di dekat korban selamat. Bahkan, ia tak mengalami luka sedikitpun.

Hanya saja, ia masih syock karena kejadian itu berlangsung saat dirinya berdua dengan suaminya di tengah sawah.

"Saat ada petir itu, dia (Muslikah) menutup kupingnya dengan jari telunjuknya. Namun, bersamaan itu, Ia melihat suaminya ambruk, di antara rerimbunan pohon padi, yang sedang dipanennya," kata AKP Purwadi, Kapolsek Gandusari,

Menurut Purwadi, kejadian itu berlangsung sekitar pukul 11.45 WIB. Saat itu, sepasang suami istri itu sedang memanen padi di sawah milik tetangganya. Karena tak ada hujan dan hanya mendung saja, mereka tak berteduh atau tetap melanjutkan aktivitasnya.

Di saat mendung itu, tiba-tiba terdengar suara petir yang cukup keras. Bersamaan itu, korban langsung ambruk. Melihat suaminya ambruk dan tak bangun, Muslikah langsung berteriak histeris. Sebab, kondisi tubuh suaminya seperti terluka bakar, di antaranya, di kedua lengannya, dan kening sebelah kiri. Bahkan, punggung dan dadanya juga gosong.

"Teriakan istri korban itu cukup keras, sehingga didengar warga lainnya, yang sedang memanen padi di sawah sebelahnya," kata Purwadi.

Kata Muslikah, papar Purwadi, petir itu terjadi tiga kali dan suaranya cukup keras. Namun, petir yang pertama itu ditengarai yang menyambar suaminya. Sebab, bersamaan terdengar suara petir yang cukup keras, suaminya ambruk. Setelah itu, baru disusul petir kedua dan ketiga. "Mereka tetap beraktivitas itu karena nggak gerimis, meski hanya mendung biasa," ungkapnya.

Sampai kini istri korban masih syock karena saat kejadian itu posisi berdirinya dengan suaminya hanya 1 meter.

Penulis: Imam Taufiq
Editor: musahadah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved