Malang Raya

Konser NOAH di Malang Dilarang Diliput

"Saya gak peduli kalian sudah kerja sama, dari Malang Post, Jawa Pos, Amerika Pos, kalian gak boleh masuk. Area ini sterli!,"

Konser NOAH di Malang Dilarang Diliput
SURYAMALANG.COM/Benni Indo
Personil NOAH dan menejernya Beny saat memberikan keterangan pada para jurnalis terkait persiapan konser mereka, Selasa (29/3). NOAH dijadwalkan manggung di Kota Malang pada Rabu (30/3), namun kabar duka merundung setelah ayah Ariel meninggal dunia Selasa siang. 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Raut kekecewaan para jurnalis terlihat tatkala mereka dilarang masuk untuk meliput konser NOAH di Kota Malang yang bertemakan Bangkit untuk Semua, Rabu (30/3/2016) malam.

Sehari sebelumnya, para jurnalis sebetulnya telah menanyakan terkait kartu masuk untuk meliput konser. Namun pihak panitia mengatakan kalau para jurnalis bisa masuk dengan kartu pers masing-masing.

"Besok bisa menggunakan kartu pers sendiri," kata Ario Ramadhan dari pihak Musica Studio, Selasa (29/3/2016).

Namun kondisi berbalik 180 derajat ketika beberapa jurnalis dilarang masuk di lokasi konser. Mereka dilarang masuk tanpa penjelasan yang jelas. Para jurnalis yang sudah siap meliput dan aksi panggung Ariel dkk pun kaget mengetahui hal itu.

"Kami tidak boleh masuk," kata Purwanto salah seorang jurnalis lokal dari Kota Malang.

"Saya gak peduli kalian sudah kerja sama, dari Malang Post, Jawa Pos, Amerika Pos, kalian gak boleh masuk. Area ini sterli!," ucap seorang panitia yang menghalang jurnalis masuk.

Mengetahui tidak boleh masuk, para jurnalis pun pergi dari lokasi konser.

SURYAMALANG.COM sempat menanyakan perihal kesalahpahaman komunikasi itu. Panitia menyarankan agar para jurnalis mengikuti jumpa pers saja jika ingin mengambil gambar personil NOAH.

"Kita ini kan mau liputan konser, pengambilan gambarnya ya saat konser," ucap seorang jurnalis seraya menolak tawaran jumpa pers yang berlangsung tengah malam itu.

Panitia tidak memberitahukan lebih jauh perihal pelarangan para jurnalis meliput konser NOAH yang disponsori oleh Gudang Garam itu.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada pernyataan resmi baik dari pihak-pihak yang terlibat. Beberapa pihak dari penyelenggara tidak bisa dihubungi.

Penulis: Benni Indo
Editor: fatkhulalami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved