Breaking News:

Malang Raya

Suzuki Hibahkan Mobil ke Universitas Negeri Malang, Ini Tujuannya

PT Suzuki Indomobil Sales dan PT Suzuki Indomobil Motor mendonasikan 78 material ke 16 SMK dan perguruan tinggi di Jawa Tengah, Jogjakarta dan Jatim

surya/sylvianita widyawati
Suzuki Donasi Mobil dan Mesin ke Lembaga Pendidikan 

SURYAMALANG.COM, LOWOKWARU - PT Suzuki Indomobil Sales dan PT Suzuki Indomobil Motor mendonasikan 78 material ke 16 SMK dan perguruan tinggi di Jawa Tengah, Jogjakarta dan Jawa Timur.

Donasinya antara lain, mobil, motor, mesin dan buku  .

Acara dipusatkan di Gedung Sasana Krida Universitas Negeri Malang, Kamis (31/3/2016). Kegiatan itu sekaligus mengenalkan Pusdiklat Suzuki di UM yang merupakan jenjang S1.

"Tahun 2016, fokus CSR (Corporate Social Responsibility) kami ke lembaga pendidikan," jelas Davy J Tulian, Deputy Managing Direction Sales And Marketing 4W di acara itu.

Ini merupakan donasi ketiga di tahun ini. Sebelumnya dilakukan di Bandung pada Januari 2016. Kemudian di Singaraja, Bali pada Februari 2016.

Davy berharap donasi material ini bisa menjadikan sumber daya Indonesia segera mengejar kualitas negara ASEAN.

"Biar tidak ketinggalan. Ini nanti bisa melengkapi pengetahuan kewirausahaan mereka. Misalkan mereka bisa membuka bengkel mandiri," katanya.

Di kegiatan itu, UM antara lain mendapat donasi mobil Ertiga dan Swift. "Statusnya, kami mendapat hibah dari Suzuki," jelas Rektor UM, Prof Dr Rofiudin kepada SURYAMALANG.COM, Kamis (31/3/2016).

Ditambahkan dia, dengan donasi ini, mereka (mahasiswa) bisa belajar praktis sehingga mahasiswa bisa mengembangkan diri sesuai minatnya dan menjadi profesional.

Selain UM, lembaga pendidikan di Jatim yang mendapat donasi adalah SMKN 3 Buduran dan SMK PGRI 3 Malang.

Penulis: Sylvianita Widyawati
Editor: musahadah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved