Indonesia Creative Cities Converence

Masalah Ini yang Ingin Sekali Disampaikan Artis Alena ke Pemkot Malang

Artis Alena Wu (35) sangat mendukung kota kelahirannya, Malang menjadi kota kreatif berkelanjutan. Bagi dia, selain ‘menjual’ Arema, pasti ada....

Penulis: Sany Eka Putri | Editor: musahadah
surya/sany eka putri
Alena 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Artis Alena Wu (35) sangat mendukung kota kelahirannya, Malang menjadi kota kreatif berkelanjutan. Bagi dia, selain ‘menjual’ Arema, pasti ada bidang kreatif lainnya yang patut diangkat.

“Jelas saya sangat antusias sekali. Karena ini berskala international. Pastinya bisa mengangkat jauh lebih tinggi prestasi Arema dan segudang preatasi lainnya yang dimiliki oleh Ngalam Bumi,” ucap pemilik nama lengkap Caroline Gunawan kepada suryamalang.com.

Menurut artis yang dulu tinggal di kawasan Jalan Langsep Kota Malang ini , belum banyak bidang kreatif yang muncul ke permukaan.

Industri kreatif yang dikembangkan bisa menarik pelajar atau sesama pekerja di bidang kreatif untuk bekerja atau melanjutkan studi di Kota Malang.

“Apalagi ini sudah masuk era Masyarakat Ekonomi Asean. Nah, semakin banyak yang belajar di Kota Malang, maka semakin bagus dan semakin memperluas pengetahuan pelajar di Kota Malang,” imbuhnya.

Alena sejak lahir hingga SMA tumbuh di Kota Malang. Namun, diakuinya masih banyak yang harus ia pelajari tentang kota kelahirannya ini. Alena sangat setuju apabila Kota Malang terus dipromosikan budaya dan kulinernya.

“Aku kalau soal kuliner di Kota Malang, nomor satu deh,” tutur artis yang mahir berbahasa Mandarin ini dengan nada bercanda.

Alena ingin ikut berkontribusi untuk Kota Malang. Sampai saat ini, ia mengaku masih belum bisa berbuat apa-apa untuk kota Malang.

Karena tuntutan pekerjaan, membuat dia harus tinggal di Jakarta. Berkarir di Jakarta, ia telah melahirkan tiga album, salah satunya album bahasa Mandarin. Tetapi satu hal yang ingin Alena sampaikan kepada Pemkot Malang, yakni perbaikan jalur kendaraan.

“Kalau bisa jangan sampai jalan di Kota Malang itu macet. Lalu jangan terlalu banyak gedung yang menjulang ke atas. Karena ini akan berpengaruh pada minat belajar para pelajar,” terangnya.

Ia percaya Wali Kota Malang saat ini, Moch Anton bisa bijaksana mengembangkan Kota Malang ke depan.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved