Breaking News:

Malang Raya

Ada Diskon Besar-besaran Hingga 70 Persen di Kota Malang

"Saya rasa setiap penjual punya ciri khas sendiri. Jadi untuk UMKM punya daya jual dan daya tarik masing-masing beda,"

kontan.co.id
ILUSTRASI. 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Kota Malang, kembali mengadakan diskon besar-besaran untuk warga Kota Malang, yakni Festival Malang Great Sale 2016.

Jadi, untuk warga Kota Malang bersiap-siap untuk memborong barang apapun yang bakal diberi diskon ini.

Ketua APPBI Kota Malang, Fifi Tri Sjanti (54) mengatakan bahwa Great Sale yang bakal diadakan selama dua minggu bakal mendapat antusias yang besar dari warga Kota Malang.

"Great sale ini juga untuk hadiah bagi Kota Malang di ulang tahunnya yang ke 102. Festival ini sudah yang ke enam kalinya, dan selalu kami adakan tepat di Hut Kota Malang. Antusias masyarakat juga pasti sangat besar. Tak kalah dengan tahun-tahun sebelumnya," ucap dia kepada Surya, Senin (4/4/2016).

Great sale 2016 ini diadakan diseluruh pusat perbelanjaan Kota Malang. Fifi mengatakan, keikutsertaan UMKM (usaha mikro kecil menengah) tidak bakal menimbulkan persaingan yang begitu menonjol antar pedagang.

Karena tentu jelas barang dagangan yang diperdagangkan pasti berbeda. UMKM pasti menjual kerajinan asli masyarakat kota malang. Di mana keuntungannya untuk UMKM itu sendiri.

"Saya rasa setiap penjual punya ciri khas sendiri. Jadi untuk UMKM punya daya jual dan daya tarik masing-masing beda," imbuhnya.

Diskon yang akan diberikan ini tak main-main, yakni hingga 70 persen. Diskon besar ini diberikan dalam Great sale ini karena menurut Fifi, daya beli masyarakat ini mulai perlahan turun. Dengan diskon yang hingga 70 persen ini, diharapkan akan menggenjot kembali daya beli masyarakat.

Daya beli yang menurun ini tentu akan menimbulkan harga jual juga turun. Sehingga diharapkan masyarakat kembali berperan dalam harga jual. Dalam Great sale nanti, akan ada banyak sekali barang-barang yang dijual. Terlebih paling banyak ialah fashion.

"Barang-barang lifestyle ini lebih banyak peminatnya. Seperti sepatu, baju, jilbab, dan masih banyak lagi. Untuk sejauh ini, kalau dilihat, masyarakat cenderung mengikuti perkembangan dunia fashion. Untuk masalah harga, mereka juga cenderung menunggu adanya diskon hingga 50 persen lah minimal. Tidak masalah apakah barang itu habis atau tidak, asalkan barang itu bagus dan berkualitas. Dan itu terjadi juga pada saya," ungkap dia.

Fifi menambahkan, selama dua minggu adanya Great Sale 2016 tak menutup kemungkinan barang yang dijual ini ludes dalam seminggu. Tetapi kalaupun masih ada, seminggu terakhir bakalan dinaikkan juga diskonnya. Semakin mendekati hari akhir semakin diberi promo dan digebyar lebih jauh untuk diskonnya.

Penulis: Sany Eka Putri
Editor: fatkhulalami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved