Malang Raya

Kelurahan Kota Lama, Kota Malang, Dipilih Menjadi Kampung KB! Hmm, Mengapa Ya?

Kelurahan Kota Lama, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang dipilih menjadi tempat pencanangan Kampung Keluarga Berencana (KB)

Kelurahan Kota Lama, Kota Malang, Dipilih Menjadi Kampung KB! Hmm, Mengapa Ya?
SURYAMALANG.COM/Aflahul Abidin
Wali Kota Malang M Anton memukul gong tanda peresmian pencanangan Kelurahan Kota Lama, Kecamatan Kedungkandang, Kamis (14/4/2016). 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Kelurahan Kota Lama, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang dipilih menjadi tempat pencanangan Kampung Keluarga Berencana (KB), Kamis (14/4/2016).

Kelurahan ini dipilih karena masih masuk dalam kategori kelurahan yang kesadaran warganya perihal KB masih sangat rendah.

Ketua Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Masyarakat Penny Indriyani mengatakan tingkat kesadaran ber-KB di kelurahan itu di bawah rata-rata Kota Malang.

"Kesadaran ber-KB rata-rata kota ini 79 persen. Kalau di sini di bawah itu. Data pasti belum kami himpun, tapi dari kondisi di lapangan, jumlah rata-rata anak dari satu keluarga yaitu tiga," katanya.

Kelurahan itu dipilih sebagai tempat pencanangan juga karena masuk dalam kategori kawasan kumuh. Angka kemiskinannya 34 persen.

Penulis: Aflahul Abidin
Editor: eko darmoko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved