Breaking News:

Malang Raya

Buru Juara Umum Kejurda Piala Wali Kota Surabaya, Ini Porsi Latihan Atlet-atlet MILS

Pelatih MILS, Yuhartono mengakui persiapan atletnya menuju Kejurda terkendala faktor cuaca.

SURYAMALANG.CO/Dyan Rekohadi
Para atlet MILS menjalani latihan di Velodrom Malang, Minggu (27/3/2016) sebagai bagian persiapan menghadapi Kejurnas minggu depan. 

SURYAMALANG.COM, KEDUNG KANDANG - Sepekan menjelang Kejuaraan Daerah (Kejurda), para atlet Malang Inline Skate (MILS) diteter menjalani program Trainning Center (TC).

Program latihan khusus yang dijalankan di arena Velodrom Kota Malang dilapisi program cadangan mengingat faktor cuaca sering mengganggu program latihan di arena terbuka itu.

Program latihan khusus ini dilakukan untuk merebut target maksimal pada Kejurda Piala Wali Kota Surabaya,di sirkuit Skate Surabaya Center (SSC),GOR Bung Tomo, Benowo, Surabaya 23-24 April 2016.

Pelatih MILS, Yuhartono mengakui persiapan atletnya menuju Kejurda terkendala faktor cuaca.

Cuaca dan seringnya turun hujan cukup mengganggu. Tapi ia memastikan program latihan inti tidak terganggu.

“Sudah kami antisipasi. Jika hujan, latihan kami dialihkan ke offskate, khusus latihan teknik maupun fisik tanpa menggunakan sepatu roda," ujar Yuhartono, Minggu (17/4/2016).

Para atlet MILS harus melahap porsi latihan lima kali seminggu untuk mencapai target juara.

Di Kejurda Jatim ini, selain mematok target sebagai juara umum, MILS juga menjadikan kejuaraan sebagai pemanasan sebelum terjun di Kejurnas memperebutkan Piala Hamengku Boewono V di Yogyakarta, pada bulan 27-29 Mei mendatang.

Seperti diberitakan sebelumnya, di Kejuaraan yang akan memperebutkan 120 medali dari sembilan mata lomba itu, MILS bakal menurunkan 34 atlet terbaiknya terbagi di tiga kategori, pemula, standar dan kelompok speed.

Atlet andalan di kelompok yunior speed putra, atas nama Yossy Aditya Nugraha, Zaula Muava Zaki dan Almer Muhamad beserta Moh Syarizal.

Untuk kelompok putri,MILS akan menurunkan Putri Alisya WD, Mariska Dwi Amalia, Aninda Rizka Cholilla Istiqomah, Ayu Putri Syahrani, Shelly Olivia Ramadhani, Olivia Oktiarfinkan dan Sevira Revanata.

Di kelas Standart Putra ada Nauval Alfarizi, Abhista Irsa, Fais Amrullah, Ananda Farel, Mohamad Farhan serta Aswangga Valencio.Sementara di kelas standart Putri, atlet yang akan diturunkan yakni Khalisa Zalfa, Windy Rahman, Rara Ayu Namira, Nadini Zada, Ailya Zhike serta Jauza Djakiyah.

Penulis: Dyan Rekohadi
Editor: musahadah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved