Breaking News:

Malang Raya

Pegiat LSM Kediri Minta Menteri Yohana Biayai Tes DNA Korban Sony Sandra

Habib menjelaskan, perlunya tes DNA demi masa depan bayi yang telah dilahirkan korban.

Penulis: Didik Mashudi | Editor: musahadah
surya/didik mashudi
Sony Sandra. 

SURYAMALANG.COM, KEDIRI - Pegiat LSM Kediri mendesak Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) untuk melakukan tes DNA terhadap anak satu korban persetubuhan dengan Sony Sandra.

"Ada satu korban Sony Sandra yang telah melahirkan anak laki-laki. Mohon kementerian melakukan tes DNA untuk melakukan gugatan ahli warisnya," ungkap Habib,SH saat bertemu Menteri PPPA Prof Dr Yohana Yembise di Hotel Grand Surya.

Habib menjelaskan, perlunya tes DNA demi masa depan bayi yang telah dilahirkan korban.

Dengan adanya hasil tes DNA dapat digunakan untuk pengurusan penetapan bayi yang dilahirkan korban sebagai ahli waris Sony Sandra.

Sementara Menteri PPPA Prof Dr Yohana Yembise menyebutkan pihaknya akan mempelajari usulan untuk melakukan tes DNA anak salah satu korban Sony Sandra.

Menteri juga mengemukakan untuk menangani pengaduan kasus kekerasan anak pihaknya telah membentuk Satgas Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) yang telah dikukuhkan secara nasional.

Menteri juga menanggapi positif ide untuk mendirikan Rumah Pulih guna menangani korban kekerasan yang menimpa anak-anak.

Terkait Rumah Pulih akan dikoordinasikan dengan Wali Kota Kediri. "Kami akan bagi tugas," tambahnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved