Arema Malang

Arema Pilih Berbagi dan Doa Bersama Anak Yatim di Launching Tim

Pengurus, pelatih dan pemain duduk bersama anak yatim di lantai beralas karpet menghadap dua tumpeng yang disiapkan di hall Stadion Kanjuruhan

Arema Pilih Berbagi dan Doa Bersama Anak Yatim di Launching Tim
SURYAMALANG.COM/Dyan Rekohadi
Para pemain Arema menyerahkan bantuan pada anak yatim piatu di acara tumpengan, Jumat (29/4/2016) 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Manajemen Arema Cronus memilih mengawali langkah di kompetisi Indonesia Soccer Campionship (ISC) 2016 dengan menggelar doa bersama.

Arema menggantikan acara launching tim dengan acara tumpengan bersama anak yatim piatu di Stadion Kanjuruhan, Jumat (29/4/2016) sore.

Tidak ada acara formal dalam acara tumpengan dan doa bersama tim Arema itu. Pengurus, pelatih dan pemain duduk bersama anak yatim di lantai beralas karpet polos menghadap dua tumpeng yang disiapkan di hall Stadion Kanjuruhan.

Sementara di sisi utara rombongan anak yatim piatu juga turut duduk mengikuti acara.

Dalam sambutannya, General Manager Arema Cronus, Ruddy Widodo menyatakan pihaknya sengaja tidak menggelar acara launching tim karena banyak pertimbangan.

Pertinbangan utamanya adalah kondisi sepak bola Indonesia yang masih disanksi FIFA. Ia juga mendoakan kick off ISC hari ini agar semua lancar.

"Sekarang kami tidaak membuat lauching yang mewah. Kompetisi inikan hanya kompetisi yang sifatnya sementara. Kami ganti dengan doa. Tumpengan ini kan budaya Jawa yang mengingatkan kita pada leluhur," ujar Ruddy.

Prosesi 'launching' Arema ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ruddy Widodo yang diserahkan pada pelatih Milomir Seslija. Tumpeng kedua dipotong oleh Panpel Arema M Haris yang diserahkan ke kapten tim Arema, Hamka Hamzah.

Selanjutnya para pemain Arema menyerahkan bantuan berupa peralatan sekolah dan dana pada masing-masing anak yatim piatu yang hadir.

Penulis: Dyan Rekohadi
Editor: fatkhulalami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved