Arema Malang

Ini Lho Target Arema di Kompetisi ISC 2016

Sebagai salah satu tim besar di Indonesia yang didukung massa suporter yang juga besar, Singo Edan memiliki peluang besar jadi juara kompetisi.

Ini Lho Target Arema di Kompetisi ISC 2016
SURYAMALANG.COM/Dyan Rekohadi
Ruddy Widodo saat menyerahkan potongan tumoeng pada pelatih Milomir Seslija di acara tumpengan tim Arema jelang kompetisi ISC, Jumat (29/4/2016) 

SURYAMALANG.COM, KEPANJEN - Terhitung mulai 29 April 2016 kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) mulai digulirkan. Tim Arema Cronus juga telah dikukuhkan melalui acara tumpengan sederhana di hari yang sama.

Di luar dugaan, manajemen Arema hanya memasang target sebagai runner up di kompetisi yang akan berlangsung sampai Desember 2016 itu.

Berbeda dengan target awal yang disampaikan di awal tahun di tim Arema disiapkan untuk jadi juara kompetisi ISC. Manajemen Arema justru cukup mematok target di peringkat dua, meski upaya merebut gelar juara juga tetap ada.

"Kompetisi terakhir yang diikuti Arema, Aremakan ada di posisi runner up. Jadi target minimal sama lah dengan kompetisi sebelumnya. Tapi kalau ada kesempatan juara kenapa tidak diambil. Syukur-syukur ya juara," ujar Ruddy Widodo, General Manager Arema Cronus di sela mengikuti latihan tim Arema di Stadion Kanjuruhan, Jumat (29/4/2016).

Sebagai salah satu tim besar di Indonesia yang didukung massa suporter yang juga besar, Singo Edan memiliki peluang besar jadi juara kompetisi. Tim Singo Edan sudah memiliki komposisi tim yang berisi pemain-pemain yang komplet dan berpengalaman di sektornya masing-masing.

Arema juga punya bekal persiapan jangka panjang yang baik. Soal persiapan tim, Arema bisa jadi merupakan salah satu tim di Indonesia yang tetap menjalani program latihan rutin di sepanjang tahun 2015-2016, di saat kompetisi sepakbola resmi dihentikan.

Tapi dengan keunggulan yang dimiliki timnya, manajemen tidak mau mematok target tertinggi. Padahal di saat merekrut pelatih Milomir Seslija sebagai pelatih kepala tim Singo Edan, manajemen sempat meminta pelatih asal Bosnia itu menjadikan tim Arema sebagai tim juara kompetisi.

"Tidak usah muluk-muluk dulu. Kekuatan tim sekarang susah diraba," tambah Ruddy.

Ia menyebut setelah libur panjang kompetisi, peta kekuatan tim level ISL jadi sulit diukur. Perputaran pemain sangat dinamis. Bahkan jelang kompetisi ISC ini banyak pemain-pemain asing baru yang masuk ke Indonesia.

Penulis: Dyan Rekohadi
Editor: fatkhulalami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved