Kediri

Truk Tangki Pertamina Bermuatan Penuh BBM Tabrak Warung, Ini Kondisinya

Truk menabrak dua pohon waru di tepi jalan kemudian baru berhenti setelah menabrak dapur warung bakso milik Jaenuri.

Penulis: Didik Mashudi | Editor: fatkhulalami
SURYAMALANG.COM/Didik Mashudi
Truk tangki Pertamina menabrak warung bakso di Desa Minggiran, Kecamatan Papar, Kabupaten Kediri, Jumat (3/6/2016). 

SURYAMALANG.COM, KEDIRI - Truk tangki Pertamina yang mengangkut bensin dan solar nopol N 9587 UC menabrak warung bakso di Desa Minggiran, Kecamatan Papar, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Jumat (3/6/2016).

Tidak ada korban jiwa pada musibah laka tunggal truk tangki pengangkut BBM. Sopir truk tangki Gianto (43) warga Surabaya bersama kernetnya juga tidak mengalami luka.

Sementara pemilik warung Jaenuri (51) saat kejadian masih belum membuka warungnya. Namun kondisi warung dari bangunan semi permanen itu mengalami rusak parah.

Kerusakan terjadi karena bagian dapur warung yang rusak ditabrak truk. Termasuk perabot dapur seperti gelas dan mangkok terlihat masih berserakan.

Beruntung saat kejadian warung bakso masih belum dibuka. Selain itu muatan BBM yang terdiri solar 16.000 liter dan bensin 16.000 liter tidak sampai tumpah.

Namun truk menutup total jalan kampung sehingga mobil dan kendaraan besar tidak dapat lewat.

Informasi yang dihimpun Surya di lapangan, saat kejadian Gianto sopir truk melaju dari arah utara hendak ke selatan. Rencananya bensin dan solar untuk memasok SPBU yang ada di Ngantru dan Kras.

Kendaraan juga melaju tidak begitu kencang dengan kecepatan sekitar 40 km per jam. Diduga karena human error, truk tangki tiba-tiba nyelonong ke arah kanan jalan.

Truk menabrak dua pohon waru di tepi jalan kemudian baru berhenti setelah menabrak dapur warung bakso milik Jaenuri. Bagian depan truk tampak ringsek, namun kacanya tidak sampai pecah.

Informasinya Gianto membanting stir ke kanan karena ada perempuan tengah baya yang tiba-tiba menyeberang jalan. Untuk menghindari penyeberang jalan, sopir kemudian membanting stir ke kanan sehingga menabrak dapur warung bakso.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved