Blitar

Sepasang Suami Istri Tersambar Petir Jelang Buka Puasa, Akibatnya ini yang Terjadi

"Saat Pak Sumadi bangun, ia sudah melihat istrinya sudah tertelungkup di sawah. Saat dihampiri, tubuh istrinya sudah tak bergerak,"

Sepasang Suami Istri Tersambar Petir Jelang Buka Puasa, Akibatnya ini yang Terjadi
Tribunnews.com
Ilustrasi 

SURYAMALANG.COM, BLITAR - Petaka menimpa sepasang suami istri asal Desa jajar, Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Saat akan pulang dari sawahnya, mereka tersambar petir, hingga menyebabkan keduanya terpental beberapa meter dari lokasi kejadiannya.

Namun naas dialami Nafiah (44). Ibu tiga anak ini tewas di TKP, dengan kondisi tubuhnya mengalami luka bakar. Seperti pada wajah, tengkuk, dan kaki kirinya. Sementara, Sumadi (59), suaminya selamat, meski sempat terpental juga.

Namun, Sumadi masih terlihat syock berat karena merasakan duka yang mendalam akibat kehilangan istrinya yang tercinta.

AKP Subondo, kapolsek Talun, menuturkan, kejadian itu berlangsung Senin (6/6) petang atau menjelang magrib. Itu terjadi sehabis keduanya memanen jagung di sawahnya, yang berjarak sekitar 500 meter dari rumahnya.

Atau tepatnya, di selatan Lapangan Sepak Bola Desa Jajar. Saat akan pulang usai memanen jagung, tiba-tiba hujan turun, sehingga membuatnya terburu-buru untuk pulang.

"Selain hujan, mereka juga buru-buru buka puasa karena sudah menjelang magrib," papar Subondo.

Namun sebelum pulang, mereka sekalian mengangkut dua saks jagung hasil panennya. Itu dibonceng dengan sepeda motornya. Setelah dua saks jagung itu sudah berada diboncengannya, Sumadi mulai menjalankan sepeda motornya.

Sementaranya, istrinya berjalan kaki, mengikuti di belakangnya. Namun, baru meninggalkan lokasi sekitar 10 meter, tiba-tiba terdengar petir yang cukup kencang.

Bersamaan itu, Sumadi beserta sepeda motor yang dikendarainya langsung terpental ke sawah orang lain. Begitu juga istrinya.

"Nggak tahu kejadiannya. Namun saat Pak Sumadi bangun, ia sudah melihat istrinya sudah tertelungkup di sawah. Saat dihampiri, tubuh istrinya sudah tak bergerak," pungkasnya.

Penulis: Imam Taufiq
Editor: fatkhulalami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved