Pendaki Swiss Hilang di Semeru

Sudah Sehari Pencarian di Gunung Semeru, Lionel Du Creaux Masih Belum Ditemukan

#Semeru Tubuh Pendaki ilegal asal Swiss yang hilang di Semeru masih belum ditemukan sampai kini

Penulis: Aflahul Abidin | Editor: Adrianus Adhi
wikipedia
Panorama Taman Nasional Bromo Tengger Semeru 

SURYAMALANG.COM, PASURUAN - Lionel Du Creaux (26), warga negara Swiss yang dilaporkan hilang saat mendaki Gunung Semeru secara ilegal 7 Juni 2016 sore, masih belum ditemukan.

Para pencari hingga Kamis (9/6/2016) sore sudah menemukan beberapa titik yang mengarahkan ke keberadaan Lionel.

Setelah sebelumnya ditemukan jejak kaki dan pohon patah di sekitar bawah Blank 75, pencarian difokuskan pada arah bagian bawah lokasi itu.

Anggota pencari yang jumlahnya bertambah dari jumlah awal, menjadi 55 orang, mulai menuju 1,5 kilometer ke bawah Blank 75 dengan titik koordinat penemuan S 8o.5'.17,37" dan E 112o.56'.10,06".

Kepala Balai Besar Taman Nasional Tengger Bromo Semeru (TNBTS) John Kennedie mengatakan, tim potensi SAR menelusuri mulai dari arah Tawon Songo dan Kalimati.

"Selanjutnya tim tetap mengikuti alur dan pada pukul 16.55 WIB tim satu dan tim dua menemukan jejak di koordinat S 8o.5'.20,68" dan E 112o.56'.40,39"," terangnya dalam pesan via whatsapp, Kamis (9/6/2016) petang.

Menurut John, jejak itu positif melambung ke arah kanan alur bawah Blank 75. Namun, karena terkendala hari sudah mulai gelap, dua tim pencari berisitirahat di lokasi penemuan itu.

"Secara garis besar, untuk kegiatan hari ini belum ditemukan survivor atau nihil," ucapnya

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved