Breaking News:

Peristiwa Malang

Polisi Baru Periksa Satu Saksi Terkait Kecelakaan Kerja di Unisma

Polisi baru periksa satu saksi terkit peristiwa delapan pekerja terjatuh dari scafollding gedung Unisma

Penulis: Sri Wahyunik | Editor: Adrianus Adhi
SURYAMALANG.COM/Hayu Yudha Prabowo
Inilah lokasi kecelakaan kerja di Unisma 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Polisi terus memeriksa kasus delapan orang pekerja yang terjatuh ketika mengerjakan proyek gedung pasca sarjana di Universitas Islam Malang (Unisma), Kamis (16/6/2016).

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Malang Kota AKP Tatang Prajitno Panjaitan mengatakan baru satu orang yang diperiksa dalam peristiwa itu.

"Masih satu orang yang kami mintai keterangan, yakni mandornya saja.

Sedangkan para korban yang terjatuh belum kami mintai keterangannya, nama-nama sudah kami ketahui, kalau pemeriksaan perlu dilakukan di rumah bersangkutan, akan kami lakukan," ujar Tatang ketika dikonfirmasi Surya, Jumat (17/6/2016).

Mandor yang diperiksa adalah Aribowo. Karena masih pemeriksaan awal, polisi belum menyimpulkan apakah terjadi kelalaian dalam peristiwa itu. Dan pihak mana yang menyebabkan kelalaian.

Sementara itu, garis polisi masih terpasang di lorong lift, lokasi terjatuhnya para pekerja itu. "Tetap terpasang, belum kami buka," lanjutnya.

Seperti diberitakan, Kamis (16/6/2016) siang terjadi kecelakaan kerja di proyek berlantai tujuh tersebut. Pekerja terjatuh di lorong lift bangunan itu.

Mereka terjatuh setelah scaffolding miring, hingga akhirnya rangkaian tangga rakitan itu terlepas antar pengait.

Scaffolding yang terlepas itu membuat pekerja di lantai enam, lima, dan empat terjatuh. Sedangkan pekerja di lantai dua tertimpa material kayu dan scaffolding yang berjatuhan.

Delapan orang pekerja itu kemudian dirawat di RS Islam Unisma.

Sebagian besar mengalami luka memar, lecet, dan terbuka kulit luar dan tidak sampai menginap di rumah sakit

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved