Kota Batu

BAZ Kota Batu Salurkan Bantuan Rp 100 Juta

Badan Amil Zakat (BAZ) Nasional salurkan dana bantuan pada 400 warga kurang mampu di Kota Batu.

BAZ Kota Batu Salurkan Bantuan Rp 100 Juta
SURYAMALANG.com/Ahmad Amru Muiz
Ketua BAZ Kota Batu, H Punjul Santoso memantau langsung penyaluran dana bantuan bagi warga kurang mampu di desa Junrejo kecamatan Junrejo Kota Batu, Rabu (22/6/2016). 

SURYAMALANG.COM, KOTA BATU - Badan Amil Zakat (BAZ) Nasional salurkan dana bantuan pada 400 warga kurang mampu di Kota Batu.

Bantuan tersebut diperuntukkan untuk bantuan kebutuhan pokok sebesar Rp 250.000, bantuan biaya kesehatan Rp 500.000, dan bantuan modal usaha kurang mampu sebesar Rp 1 juta, dengan total bantuan mencapai Rp 100 juta.

Ketua BAZ Nasional Kota Batu, H Punjul Santoso mengatakan, bantuan tersebut diberikan rutin setiap tahun kepada masyarakat kurang mampu.

"Janganlah dinilai besar kecilnya bantuan yang diberikan BAZ, tapi lebih pada manfaatnya yang besar dalam meringankan beban warga kurang mampu," kata Punjul Santoso usai penyerahan bantuan di Desa Junrejo kecamatan Junrejo Kota Batu, Rabu (22/6/2016).

Dijelaskan Punjul, penyaluran bantuan pada warga kurang mampu untuk tahun ini tidak termasuk bantuan bedah rumah seperti tahun lalu.

"Dana bantuan bedah rumah bisa dimanfaatkan untuk menambah bantuan kepada warga kurang mampu, bantuan biaya kesehatan, dan bantuan modal usaha tahun ini," ucap Punjul.

BAZ sendiri, menurut Punjul Santoso, hingga tahun ini setidaknya telah menerima dana amal dari PNS dilingkup Pemkot Batu, TNI, Polri, dan Kejaksaan serta lainya hampir mencapai lebih dari Rp 500 juta.

Nilai dana BAZ tersebut setiap tahun selalu mengalami kenaikan.

"Tahun ini akan mencoba mencari dan membuka kantor BAZ. Dengan demikian para donatur bisa langsung datang ke kantor BAZ untuk memberikan amal yang akan disalurkan pada yang berhak menerimanya," tutur Punjul Santoso

Penulis: Ahmad Amru Muiz
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved