Berita Video

VIDEO : Asyiknya Berlibur dan Bermain Paralayang di Kota Batu

"Penasaran sama tempat wisata di Batu. Kemarin habis dari Batu Secret Zoo, terus ini ke tempat wisata alam. Mumpung di sini, jelajahi aja semua,"

SURYAMALANG.COM, BATU - Liburan Lebaran yang bertepatan pada liburan sekolah ternyata dimanfaatkan oleh beberapa masyarakat untuk berlibur. Seperti yang terlihat di wisata Gunung Banyak, Batu, Jawa Timur.

Tempat yang lebih dikenal Paralayang ini padat didatangi oleh pengunjung.

Satu dari pengunjung, Johanna dan keluarga mengunjungi wisata dengan keluarga. Ia yang berasal dari Magetan ini, kebetulan pulang ke rumah sanak saudara di Kota Malang, kemudian sekalian memanfaatkan libur panjang dengan mengunjungi tempat wisata.

"Penasaran sama tempat wisata di Batu. Kemarin habis dari Batu Secret Zoo, terus ini ke tempat wisata alam. Mumpung di sini, jelajahi aja semua objek wisata," tuturnya saat menikmati liburan di Paralayang.

Selain Johanna, ada juga Michelle. Warga negara Belanda ini menikmati liburan dengan mencoba wahana wisata Paralayang. Ia memanfaatkan liburan di Kota Batu hanya seminggu.

"Di sini ramai, saya tidak tahu kalau bersamaan dengan liburan sekolah di sini. Rencana nanti sehabis dari Paralayang saya langsung ke Kota Malang," tuturnya sebelum mencoba wahana wisata paralayang.

Sementara itu, terlihat di wisata gunung banyak, penuh dengan wisatawan yang menikmati liburan.

Staf Ticketing Wisata Gunung Banyak, Arif Laksono mengatakan apabila liburan seperti ini wisatawan bertambah sebanyak 30 persen.

"Nanti puncaknya bisa kami perkirakan hari Minggu besok. Untuk tiket tidak ada kenaikan, tetap satu orang 5 ribu rupiah," tutur dia kepada Suryamalang.com.

Bagi pengunjung yang ingin menikmati wahana Paralayang, hanya mengeluarkan biaya sebesar Rp 350 ribu dengan durasi waktu 10 menit.

Halaman
12
Penulis: Sany Eka Putri
Editor: fatkhulalami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved