Otomotif

Sepeda Motor Pembunuh Ninja 250 dan R25 Resmi Masuk Indonesia, Harganya Disebut Murah?

Honda resmi meluncurkan sepeda motor racing mereka, CBR 250 RR. Peluncuran itu berlangsung di Ciputra Artpreneurship, Jakarta, Senin (25/7/2016).

Sepeda Motor Pembunuh Ninja 250 dan R25 Resmi Masuk Indonesia, Harganya Disebut Murah?
Donny Apriliananda/KompasOtomotif
Honda akhirnya meluncurkan sport terbarunya, CBR250RR 

SURYAMALANG.COM, JAKARTA - Honda resmi meluncurkan sepeda motor racing mereka,All New CBR250RR.

Peluncuran itu berlangsung di Ciputra Artpreneurship, Jakarta, Senin (25/7/2016).

Sepeda motor ini meluncur dengan bekal dahsyat, dan diklaim sudah mengadopsi berbagai teknologi baru yang di atas rata-rata motor sekelasnya.

AHM bahkan sudah mengategorikan motor ini di segmen premium.

"Masyarakat Indonesia memiliki tradisi berkendara yang kuat dan sangat menyukai motor. Passion dan minat yang tinggi penggemar motor di Indonesia ini mendorong kami menghadirkan All New CBR250RR," ujar Presiden Direktur AHM Toshiyuki Inuma dalam peluncuran seperti dilansir Kompas.com, Selasa (26/7/2016).

Motor ini dikembangkan berdasarkan filosofi dasar Honda mendesain motor supersports, yaitu mengaplikasikan kasta motor balap tertinggi.

Motor dikatakan Honda harus dapat mengikuti keinginan pengendara, misal berbelok cepat, berhenti, dan akselerasi. Ini yang disebut sebagai Total Control, konsep kunci pengembangan CBR250RR.

Desain dahsyat, sangat tajam dengan "speed shape", yang dikatakan sudah menggambarkan kecepatan yang bisa didapat. Honda membuat desain rangka, mesin, dan suspensi, yang mengarah ke pengurangan bobot.

Mesin menggunakan jantung generasi baru 250 cc DOHC 2 silinder, dikembangkan melalui kolaborasi kuat antara tim insinyur dari Jepang dan Indonesia, sebelum akhirnya diproduksi lanngsung oleh putra bangsa di pabrik AHM Karawang.

Konsumen yang mendamba sepeda motor ini sudah bisa memesannya di showroom Big Wing dan Wing Dealer terpilih. Ada 135 diler terbaik yang akan memasarkan model ini di seluruh Indonesia.

Harga masih menggunakan range. Versi standar ada di kisaran Rp 63 juta-Rp 68 juta, sedangkan tipe ABS akan berada di kisaran Rp 69 juta-Rp 74 juta.

Harga pasti akan disampaikan oleh diler penjual sepeda motor ini dalam waktu dekat.

"Konsumen sudah bisa melakukan pre-order dengan tanda jadi Rp 5 juta.

Kami akan memberi tahu harga fix-nya dalam waktu dekat, dan tentu konsumen akan terus kami hubungi selama masa menunggu," kata Margono Tanuwijaya, Direktur Pemasaran AHM.

Editor: Adrianus Adhi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved