Malang Raya

Bandit Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang, Bawa Kabur 25 Motor Teman

Kasat Reskrim Polres Malang, AKP Adam Purbantoro mengungkapkan, terungkapnya kejahatan Jamal bermula dari laporan Muliono

Bandit Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang, Bawa Kabur 25 Motor Teman
SURYAMALANG.COM/David Yohanes
Sebelas motor hasil penipuan Jamal Badri (44) di Mapolres Malang 

SURYAMALANG.COM, TUMPANG - Sebelas sepeda motor hasil kejahatan Jamal Badri (44) diparkir di halaman belakang Polres Malang. Bermodal rayuan maut, warga Desa Kidal, Kecamatan Tumpang ini telah melarikan 25 motor dan menjualnya kepada penadah motor curian.

Total ada dua motor Honda Vario 150, tiga Suzuki Satria, tiga Honda Beat, satu Yamaha Mio, satu Yamaha Vega dan satu Yamaha Jupiter Z. Selain Jamal, polisi menangkap dua orang penadah. Mereka adalah Imam Saroni (40) warga Dampit, dan Martono (32) warga Kepanjen.

Kasat Reskrim Polres Malang, AKP Adam Purbantoro mengungkapkan, terungkapnya kejahatan Jamal bermula dari laporan Muliono. Muliono mengaku telah kehilangan motor, setelah dilarikan oleh Jamal.

“Para korban pelaku ini semuanya kenal baik. Modusnya minta tolong, kemudian motornya dilarikan,” ungkap Adam, Jumat (29/7/2016).

Dikisahkan Adam, Pada 31 Mei 2016 silam Jamal bertamu ke rumah Muliono. Jamal meminta Muliono untuk mengantarkan pulang ke Desa Kidal. Muliono bersedia mengantar jamal, dengan sepeda motor Suzuki Satria N 4991 JY.

Saat sampai di jalan yang sempit dan rusak, Jamal meminta untuk ganti membawa motor. Menganggap Jamal menguasai medan, Muliono setuju dengan usul Jamal. Namun saat Muliono turun, motor tersebut dibawa kabur.

“Rata-rata modusnya sama. Di tengah jalan pemilik motor diminta turun dan pelaku minta yang bawa motor. Saat korbannya lengah dia membawa kabur motor,” sambung Adam.

Muliono kemudian melaporkan kejadian tersebut ke polisi. Polisi kemudian menemukan motor Suzuki Satria milik Muliono dalan penguasaan seorang penadah bernama Martono. Polisi pun menangkap Martono bersama motor tersebut.

Dari Martono terungkap, motor tersebut dibeli dari seorang penadah lain bernama Imam Saroni. Saat ditangkap, ternyata Imam membeli tujuh motor lain yang dibeli dari Jamal. Polisi pun terhasil mengungkap total 17 motor.

“Yang di Polres ada 11 motor, sisanya di polsek jajaran. Kami masih mencari delapan motor lain yang dilarikan Jamal,” ucap Adam.

Penulis: David Yohanes
Editor: eko darmoko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved