Breaking News:

Kediri

Tokoh Lintas Agama di Kediri Bangun Rumah Fakir Miskin

Dalam rangka memperingati HUT Proklamasi Indonesia 17 Agustus, tokoh lintas agama di Kabupaten Kediri menggelar aksi sosial

Penulis: Didik Mashudi | Editor: eko darmoko
SURYAMALANG.COM/Didik Mashudi
Rumah warga miskin yang diperbaiki dari dana yang dihimpun tokoh lintas agama di Kabupaten Kediri. 

SURYAMALANG.COM, KEDIRI - Dalam rangka memperingati HUT Proklamasi Indonesia 17 Agustus, tokoh lintas agama di Kabupaten Kediri menggelar aksi sosial. Upaya itu dilakukan dengan menghimpun dana untuk memperbaiki rumah warga fakir miskin.

Satu rumah warga miskin di Desa Segaran, Kecamatan Wates yang nyaris roboh bakal diperbaiki total. Perbaikan rumah warga miskin ini dilakukan mulai Sabtu (30/7/2016).

Kushartono salah satu penggagas kegiatan bedah rumah warga miskin menyebutkan, diharapkan kegiatan ini menjadi contoh yang baik dari tokoh lintas agama di tempat lain.

"Dengan memperbaiki rumah warga miskin menjadikan kegiatan yang dirasakan lebih bermanfaat untuk masyarakat dan bangsa," ungkapnya.

Para tokoh lintas agama ini tidak menggelar sebuah acara yang dinilai kurang bermanfaat dan hanya berlalu sesaat. Sehingga dalam rangka memperingati HUT Proklamasi dilakukan kegiatan bedah rumah warga miskin.

"Memperingati Hari Kemerdekaan dengan membangunkan rumah bagi keluarga miskin diyakini manfaatnya akan terasa lebih besar," tambahnya.

Aksi sosial itu dilakukan secara gotong royong dengan melibatkan warga di sekitar lokasi rumah yang diperbaiki. Ada puluhan warga yang terlibat melakukan kerja bakti untuk perbaikan rumah.

Para pemuka lintas agama itu juga berpendapat Tuhan tidak hanya berada di tempat ibadah saja, tapi Tuhan juga berada di rumah dan gubuk orang miskin.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved