Otomotif

Walah, Dijual Rp 39 Juta Tanpa STNK, Motor ini Ludes Terjual di Indonesia

”Di luar ekspektasi kami, permintaannya luar biasa. Dalam dua minggu sejak peluncuran, pesanan langsung 200-an unit...

Walah, Dijual Rp 39 Juta Tanpa STNK, Motor ini Ludes Terjual di Indonesia
fineartamerica.com
Logo Kawasaki. 

SURYAMALANG.COM - Diluncurkannya motor trail New KLX 150cc Enduro beberapa waktu lalu membawa berkah buat PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI).

Di luar dugaan, KMI kewalahan memenuhi permintaan yang belum surut.

Ditemui di acara halal bihalal bersama media, Kamis (28/7/2016), Deputy Head Sales Dept Marketing and Sales Division KMI Michael Candra Tanadhi menyampaikan bahwa pihaknya masih mencari cara agar pesanan terpenuhi dengan cepat.

”Di luar ekspektasi kami, permintaannya luar biasa. Dalam dua minggu sejak peluncuran, pesanan langsung 200-an unit. Sekarang malah sudah menumpuk lebih dari 300 unit pesanan. Saya sudah tidak bisa lihat indenan lagi, pusing,” kata Michael sambil bercanda.

Dia bilang, pemesanan yang banyak memang menjadi berkah tersendiri, apalagi di tengah penjualan dan pasar sepeda motor yang lesu. Namun di sisi lain, KMI hanya mendapat pasokan 50 unit KLX 150 Enduro per bulan dari Kawasaki Thailand.

”Ternyata banyak pemain adventure yang sudah menunggu model seperti ini, khusus off-road. Mereka memang tak perlu lagi memodifikasi, tinggal gas dan dipakai petualangan,” kata Michael.

Motor ini merupakan versi khusus lintasan off-road dari KLX 150. Karena tidak punya lampu depan, lampu sein, spion, dan pelat nomor, motor ini ditawarkan tanpa Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dengan harga Rp 35,9 juta.

KMI kini berusaha meminta pasokan lebih dari Kawasaki Thailand khusus model KLX 150 Enduro. Diharapkan, dalam beberapa bulan ke depan pemesanan sudah terpenuhi. (Kompas.com / Donny Apriliananda)

Editor: Aji Bramastra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved