Malang Raya

Walah, Pencuri Jarah 12 Karung Jeruk di Malang

“Dua belas karung jeruk tersebut kini diamankan polisi untuk barang bukti. Sementara tiga pelaku lain masih dalam pengejaran,”

Walah, Pencuri Jarah 12 Karung Jeruk di Malang
Tribunnews.com
Ilustrasi 

SURYAMALANG.COM, TUMPANG - Empat orang pencuri menjarah kebib jeruk milik NG (52), di Dusun Sumberingin, Desa Wringinsongo, Kecamatan Tumpang, Malang,  Minggu (31/7/2016). Kawanan ini nyaris berhasil membawa kabur 12 karung berisi jeruk manis.

Menurut penuturan Kasubag Humas Polres Malang, AKP Dyan Vicky, empat orang pencuri ini masuk ke kebun jeruk milik NG sekitar pukul 02.30 wib. Mereka sebelumnya merusak pagar bambu yang mengelilingi kebun tersebut. Dengan leluasa, mereka memetik jeruk-jeruk yang siap dipanen tersebut.

“Mereka beraksi dini hari, karena berpikir kebun tersebut tidak dijaga,” terang Dyan.

Awalnya aksi kawanan ini seolah tanpa hambatan. Mereka berhasil memanen 12 karung jeruk, dan siap diangkut.

Namun tanpa mereka sadari, NG dan anaknya datang ke lokasi kebun. Mereka curiga karena ada pagar yang yang rusak. Saat memeriksa ke dalam kebun, NG dan anaknya memergoki empat pencuri tersebut.

NG dan anaknya berhasil menangkal salah satu pelaku. Belakangan diketahui, pelaku tersebut adalah FBS (30), kuli bangunan dari Dusun Mbali, Desa Sidomulyo, Kecamatan Jabung. Sedangkan tiga teman FBS berhasil melarikan diri.

“Dua belas karung jeruk tersebut kini diamankan polisi untuk barang bukti. Sementara tiga pelaku lain masih dalam pengejaran,” sambung Dyan.

Dua pelaku yang kabur adalah KK (32) dan FA (19 ) dari Pakis. Sedangkan satu pelaku lainnya belum teridentifikasi.

“Satu pelaku lainnya yang jelas masih teman FBS, berumur sekitar 32 tahun,” tambah Dyan.

Selain 12 karung jeruk, polisi yang melakukan penyelidikan juga menemukan sejumlah barang bukti. Antara lain sebuah tas ransel warna hitam berisi gunting dan tali rafia, dan tiga pasang sandal. Akibat aski para pencuri ini, NG menderita kerugian Rp 5.000.000.

Penulis: David Yohanes
Editor: fatkhulalami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved