Malang Raya

Ayahab! Ada Dugaan Penyelewengan Bantuan 12 Sapi di Kabupaten Malang, Ini Langkah Polisi . . .

“Untuk tahap awal masih mengumpulkan bahan keterangan. Ini masih langkah awal sebelum penyelidikan,” terang Rony

Ayahab! Ada Dugaan Penyelewengan Bantuan 12 Sapi di Kabupaten Malang, Ini Langkah Polisi . . .
Reuters
Ilustrasi sapi 

SURYAMALANG.COM, PAKIS - Penyidik Satreskrim Polres Malang membidik dugaan penyelewengan bantuan sosial (Bansos) 12 ekor sapi untuk masyarakat di Kabupaten Malang. Pasalnya, bantuan yang diperuntukkan masyarakat ini ternyata diberikan kepada perangkat desa dan diperjual-belikan.

Kepala Unit (Kanit) I Satreskrim Polres Malang, Ipda Rony Margas mengatakan, pihaknya masih tahap pengumpulan bahan keterangan (pulbaket). Bahan keterangan inilah yang nantinya akan ditelaah. Jika memang ada indikasi penyelewengan, maka akan ditingkatkan ke penyelidikan.

“Untuk tahap awal masih mengumpulkan bahan keterangan. Ini masih langkah awal sebelum penyelidikan,” terang Rony, Kamis (4/8/2016).

Namun Rony menolak memaparkan, sejauh mana data yang sudah didapat. Termasuk apakah sudah bertanya kepada oknum perangkat yang menjual sapi bansos tersebut. Namun Rony menegaskan, pihaknya siapmeninjaklanjuti setiap masukan atau laporan dari masyarakat.

“Mungkin ada masyarakat yang memberikan informasi terkait kasus ini , kami siap menindaklanjuti,” sambung Rony.

Sebelumnya Desa Sumber Kradenan, Kecamatan Pakis mendapat bantuan sapi sebanyak 12 ekor. Bantuan ini diterima sebuah kelompok peternak. Namun empat ekor di antaranya dijual dengan alasan sakit.

Penulis: David Yohanes
Editor: eko darmoko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved