Olimpiade Brasil 2016

Indonesia Pastikan Satu Tempat Semifinal Ganda Campuran

Siapa pun yang lolos ke semifinal nanti, harus bersiap menghadapi unggulan pertama Zhang Nan/Zhao Yunlei.

Editor: fatkhulalami
badmintonindonesia.org
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir 

SURYAMALANG.COM - Dua pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto bakal saling berhadapan pada babak perempat final Olimpiade Rio 2016.

Dengan drawing itu, maka Indonesia memastikan satu tempat di semifinal pada nomor ganda campuran cabang bulu tangkis di Olimpiade Rio 2016.

Drawing babak perempat final ini dilakukan di Riocentro Pavilion 4, Rio de Janeiro, Sabtu (13/8/2016) tengah malam waktu setempat atau Minggu pagi WIB.

Bertemunya Tontowi/Liliyana dan Praveen/Jordan ini berarti mengurangi satu peluang Indonesia untuk meraih medali. Sisi positifnya, Indonesia sudah pasti meloloskan satu wakil ke babak semifinal.

Siapa pun yang lolos ke semifinal nanti, harus bersiap menghadapi unggulan pertama Zhang Nan/Zhao Yunlei. Pasangan Tiongkok ini akan bertemu Kenta Kazuno/Ayane Kurihara pada babak perempat final.

Babak perempat final mempertemukan para juara dengan runner-up grup. Dari delapan posisi, hanya juara Grup A dan juara Grup D yang sudah pasti berada di sisi teratas dan sisi terbawah.

Hal ini tak lepas lantaran di Grup A terdapat unggulan pertama, sementara di Grup D ada unggulan kedua.

Juara Grup B dan C lalu diundi untuk menentukan posisi mereka. Tontowi/Liliyana merupakan juara Grup C. Hasil undian menempatkan mereka di sisi yang sama dengan Zhang/Zhao.

Setelah itu, empat runner-up grup diundi untuk menentukan lawan masing-masing. Praveen/Debby merupakan runner-up Grup A. Mereka mendampingi Zhang/Zhao lolos ke perempat final.

Berikut hasil undian perempat final ganda campuran Olimpiade 2016:

Zhang Nan/Zhao Yunlei (1/Tiongkok) vs Kenta Kazuno/Ayane Kurihara (Jepang)
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (3/Indonesia) vs Praveen Jordan/Debby Susanto (Indonesia)
Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (Malaysia) vs Robert Mateusiak/NadiezdaZieba (Polandia)
Xu Chen/Ma Jin (Tiongkok) vs Ko Sung-hyun/Kim Ha-na (2/Korea Selatan)

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved