Berita Video

VIDEO : Asyiknya Bermain dan Berlomba Wood Ball di Malang

Permainan olahraga ini mirip dengan pola permainan olahraga golf. Hanya saja, bila si golf ada sasaran hole, di wood ball sasaran berupa gawang kecil

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Kota Malang dipercaya sebagai tuan rumah kejuaraan olahraga Wood Ball Jawa Timur yang baru pertama kali digelar, Sabtu (20/8/2016).

Kejuaraan tingkat provinsi pertama di Jawa Timur yang dilangsungkan di lapangan Rampal ini menjadi sarana sosialisasi sekaligus seleksi atlet untuk menghadapi eksebisi di PON XIX Jabar.

Olahraga Wood Ball merupakan salah satu cabang olahraga (Cabor) baru. Olahraga yang mempertandingkan nomor perorangan dan beregu ini merupakan olahraga yang menggunakan sarana utama berupa bola dan alat pemukul dari bahan kayu.

Sekilas, pola permainan olahraga ini mirip dengan pola permainan olahraga golf. Hanya saja, bila si golf ada sasaran hole, di wood ball sasaran berupa gawang kecil atau gate.

Permainan olahraga ini cukup mengasyikan. Cabor ini baru diaui KONI Jawa Timur di 2015 dan masuk Cabor binaan KONI Kota Malang pada 2016 ini.

"Atlet di Malang sebenarnya sudah banyak dan terus berkembang. Atlet Malang bahkan sudah jadi juara nasional dan juara ketiga di Kejuaraan Dunia di Bali," ujar Serma Muhammad, pelatih Wood Ball Jatim sekaligus pioner olahraga ini di Jatim.

Ketua Umum Kejuaraan Wood Ball Jatim, Raymond menyatakan, antusias peserta dalam kejuaraan cukup tinggi. Dari 15 Pengurus kota dan Kabupaten di Jawa Timur, 12 di antaranya mengirimkan atletnya.

"Total ada 74 atlet yang bertanding hari ini dari 12 kabupaten/kota. Atlet baru dan lama ada," ujar Raymond di sela pelaksanaan kejuaraan.

Penulis: Dyan Rekohadi
Editor: fatkhulalami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved