Malang Raya

Kisah Asmara Pria Brunei Darussalam dengan Janda Muda yang Berakhir di Penjara

Warga hampir menghakimi WNA itu. Kemarahan warga berhasil diredam pengurus RT. Pengurus RT setempat menelepon pihak kelurahan dan Polsek Sumberpucung

Kisah Asmara Pria Brunei Darussalam dengan Janda Muda yang Berakhir di Penjara
SURYAMALANG.COM/Hayu Yudha Prabowo
Petugas Imigrasi menunjukan Irwan Iswande (42), warga negara Brunei Darussalam di Kantor Imigrasi Malang, Rabu (24/8/2016). Irwan Iswande ditangkap karena tidak memiliki paspor dan visa masuk Indonesia. 

SURYAMALANG.COM, BLIMBING - Kisah asmara Irwan Iswande (42) berakhir di balik jeruji Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) Malang, kemudian di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Lowokwaru Malang.

Hal ini terjadi lantaran Irwan warga negara Brunei Darussalam, namun tidak memakai dokumen perjalanan, baik paspor dan visa, ketika masuk ke Indonesia.

Sebelum warga menyerahkan Irwan ke petugas, Irwan berada di rumah pacarnya, Anggraini Kuswardani (20) di Desa Sambigede, Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang. Irwan berada di rumah itu baru empat hari, sebelum akhirnya warga mendatangi rumah orang tua Angga.

Lalu bagaimana Irwan bisa berkenalan dengan Angga, hingga mendatangi rumahnya?. Aplikasi WeChat adalah jawabnya.

Kedua orang itu tidak pernah bertatap muka secara langsung. Mereka berkenalan melalui aplikasi komunikasi itu selama sepekan secara intens.

"Katanya berkenalan melalui WeChat, selama sepekan komunikasi melalui aplikasi itu," ujar Kepala Sub Seksi Pengawasan Kantor Imigrasi Malang Guntur Sahat Hamonangan, Rabu (24/8/2016).

Setelah komunikasi melalui WeChat, mereka memutuskan bertemu.

Irwan yang berada di Malaysia masuk ke Indonesia melalui Entikong, Kalimantan Barat.

Dia diduga masuk melalui jalur tikus, lantaran tidak ada data informasi masuknya orang itu di pos perlintasan perbatasan.

Hal ini dibuktikan, dengan tidak adanya paspor dan visa.

Halaman
123
Penulis: Sri Wahyunik
Editor: fatkhulalami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved