Arema Malang

Dua Pilar Arema Ikut Timnas Indonesia, Coach Milo Bilang “Nggak Masalah”

“Saya hanya berharap para pemain yang membela Timnas tidak mendapat cedera. Saya kira posisi pemain kami di Timnas tidak berpotensi cedera,”

Dua Pilar Arema Ikut Timnas Indonesia, Coach Milo Bilang “Nggak Masalah”
SURYAMALANG.COM/Hayu Yudha Prabowo
Milomir Seslija, Pelatih Arema Cronus memimpin latihan jelang laga Semi Final Bhayangkara Cup 2016 di Stadion Kanjuruhan Malang, Selasa (29/3/2016). Arema Cronus akan menjamu Sriwijaya FC di stadion ini pada 31 Maret 2016. 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Arema Cronus bakal mengawali putaran kedua ISC A dengan pertandingan melawan Madura United (MU), Jumat (2/8/2016) malam. Laga di awal-awal putaran kedua ini akan diselingi laga uji coba Timnas Indonesia. Tapi agenda Timnas itu dipastikan tidak akan mengganggu performa Singo Edan.

Pelatih Arema Cronus, Milomir Seslija memastikan agenda Timnas tidak mengganggu programnya dalam mempersiapkan timnya di kompetisi. “Pertandingan Timnas tanggal 6 September, kami main tanggal 2, tidak masalah,” tegas Milo.

Milo juga tidak mempermasalahkan dua pemainnya yang akan ikut pertandingan uji coba Timnas. Meski dua pemain yang dipanggil Timnas merupakan pemain inti, Milo menilai kekuatan timnya tidak terlalu terpengaruh bila hanya ada dua pemain yang berkurang. Apalagi agenda Timnas juga masih memungkinkan pemain yang dipanggil bergabung kembali dengan tim Arema untuk bertanding.

Seperti diketahui Timnas Indonesia diagendakan menjalani laga uji coba melawan Timnas Malaysia pada 6 Sepetember 2016 di Stadion Manahan Solo. Dua pemain Arema akan ambil bagian dalam pertandingan pertama Timnas senior Indonesia paska pembekuan PSSI itu. Dua pemain Arema yang dipanggil bergabung dengan Timnas yakni Kurnia Meiga dan Benny Wahyudi.

Sesuai jadwal kompetisi ISC A, Arema Cronus akan menjalani dua pertandingan sebelum dan sesudah agenda laga uji coba Timnas itu. Setelah bertanding di Kanjuruhan pada 2 September 2016, Arema bakal berlaga lagi pada 11 September 2016 melawan Persiba Balikpapapan.

Milo dan Manajemen Arema Cronus sempat khawatir bila banyak pemainnya yang akan direkrut Timnas mengingat sebelumnya ada lima nama pemain Arema Cronus yang masuk daftar incaran pelatih Timnas Alfred Riedl di TC Timnas.

Tapi dengan pemanggilan dua pemain saja di agenda Timnas kali ini, Milo dengan senang hati mengizinkan dua pemainnya membela tim Garuda. Ia berharap Meiga dan Benny bisa bergabung kembali dengan timnya untuk persiapan pertandingan sebelum berangkat ke Balikpapan dengan kondisi bugar.

“Saya hanya berharap para pemain yang membela Timnas tidak mendapat cedera. Saya kira posisi pemain kami di Timnas tidak berpotensi cedera,” tambah Milo.

Penulis: Dyan Rekohadi
Editor: eko darmoko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved