Malang Raya

PDIP Batu Belum Yakin Rekom Turun ke Dewanti-Punjul

"Kalau boleh kami bilang informasi rekom DPP PDIP itu baru 50 persen saja, nanti bila sudah ada surat resmi rekom yang diterima DPC PDIP,"

PDIP Batu Belum Yakin  Rekom Turun ke Dewanti-Punjul
SURYAMALANG.COM/achmad amru muiz
Dewanti Rumpoko 

SURYAMALANG.COM, BATU - Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Batu belum yakin 100 persen rekom DPP PDIP jatuh pada Dewanti Rumpoko - Punjul Santoso. Alasannya, informasi turunnya rekom DPP PDIP tersebut masih sebatas pembicaraan lesan sejumlah pengurus DPP dan belum berupa rekomendasi dengan surat resmi ditanda tangani Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarno Putri.

Wakil Ketua DPC PDIP Kota Batu, Sampurno mengatakan, dirinya mendapat informasi rekom DPP PDIP jatuh pada Dewanti Rumpoko - H Punjul Santoso dari salah satu pengurus DPC PDIP Kota Batu, Asmadi yang ikut audiensi Pilkada di DPP PDIP, Kamis (1/9/2016) malam. Dimana dinformasikan pula kalau turunnya rekom itupun belum ada jaminan 100 persen.

"Kalau boleh kami bilang informasi rekom DPP PDIP itu baru 50 persen saja, nanti bila sudah ada surat resmi rekom yang diterima DPC PDIP dari DPP PDIP itu baru 100 persen namanya," kata Sampurno, Jumat (2/9/2016).

Dijelaskan Sampurno, informasi yang diterimanya juga menyebutkan kalau surat rekom resmi DPP PDIP itu bakal dikeluarkan pada hari Senin atau Selasa pekan depan. Dengan demikian, seluruh jajaran pengurus DPC PDIP dan kader PDIP Kota Batu akan menunggu keputusan resmi rekom DPP PDIP tersebut.

"Jadi sikap kami masih tetap menunggu, dan akan mematuhi apapun perintah DPP terkait rekom paslon Cawali/Cawawali. Asalkan sudah ada hitam di atas putih dari DPP PDIP," tandas Sampurno.

Ketua DPC PKB Kota Batu, Nurrohman mengapresiasi positip terkait rekom yang diinformasikan jatuh ke paslon Dewanti Rumpoko - Punjul Santoso. Dan DPC PKB menghormati keputusan DPP PDIP tersebut bila sudah menentukan paslon yang direkom.

"Lagian memang sudah saatnya rekom itu turun saat ini, mengingat waktu pendaftaran paslon ke KPU tinggal menghitung hari," kata Nurrohman.

Penulis: Ahmad Amru Muiz
Editor: fatkhulalami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved