Malang Raya

PDIP Belum Turunkan Rekom Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil di Pilkada Batu

"Saat ini kami masih terus menunggu rekom DPP PDIP, kami belum bisa berbicara banyak,"

Penulis: Ahmad Amru Muiz | Editor: fatkhulalami
net
ilustrasi: Logo PDIP 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Hingga tujuh hari menjelang pendaftaran pasangan calon (Paslon) ke KPU, sejumlah Parpol belum menurunkan rekomendasi untuk Paslon yang diusung dalam Pilkada serentak.

Bahkan, DPP PDIP sebagai Parpol yang tidak perlu koalisi untuk mengusung Paslon juga ikutan belum menurunkan rekom resmi meski Paslon yang bakal diusung telah menyelesaikan serangkaian kegiatan sekolah partai.

Ketua DPC PDIP Kota Batu, Suliadi mengatakan, pihaknya tidak mengetahui mengapa DPP PDIP hingga kini belum menurunkan rekom resmi untuk Paslon yang diusung dalam Pilkada serentak Kota Batu.

"Jadi saat ini kami masih terus menunggu rekom DPP PDIP, kami belum bisa berbicara banyak," kata Suliadi, Rabu (14/9/2016).

Belum adanya kepastian rekom Paslon dari DPP juga dialami oleh Parpol lain di Kota Batu. Seperti di DPD II Partai Golkar Kota Batu yang juga belum ada rekom dari DPP Partai Golkar.

"Kami tidak tahu ada apa, karena itu urusan DPP. kami juga selalu menunggu turunya rekom Paslon dan koalisi Parpol," kata Didik Machmud, Ketua DPD II Partai Golkar Kota Batu.

Mengenai kemungkinan rekom DPP Partai Golkar dan DPP Parpol lain turun menjelang waktu pendaftaran atau injury time di KPU, dikatakan Didik Machmud, hal itu bisa saja terjadi. Karena dalam politik, memasuki hitungan detikpun bisa terjadi perubahan dan keputusan politik sangat penting dari Partai.

"Maka dari itu, kami tidak berani memberikan informasi yang belum jelas keakuratannya sekarang ini. Semua keputusan sudah harus pasti mengingat waktu yang semakin pendek," ucap Didik Machmud.

Sedangkan satu-satunya kandidat yang telah mendapat rekom DPP, H Rudi mengatakan, pihaknya sekarang ini hanya bisa menunggu keputusan dari DPP PAN soal Pilkada Kota Batu. Ini dikarenakan DPP PAN juga sedang melakukan proses komunikasi dengan Parpol lain untuk membangun koalisi mengusung Paslon dalam Pilkada Kota Batu.

Untuk itu, dikatakan H Rudi, pihaknya saat ini terus mempersiapkan dan melengkapi semua persyaratan administrasi pendaftaran calon ke KPU Kota Batu. Dengan demikian ketika turun keputusan koalisi Parpol dari DPP maka pihaknya sudah siap.

"Jadi hanya itu yang sementara bisa kami lakukan bersama tim sukses DPW PAN Kota Batu dan tim independen," kata H Rudi.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved