Kediri

Bakti Sosial di Kediri, Polisi Ngecat Marka Jalan dan Zebra Cross

Pantauan SURYAMALANG.COM, marka jalan dan zebra cross di jalan raya yang ada di Kabupaten Kediri sudah banyak yang terkelupas

SURYAMALANG.COM/Didik Mashudi
Kapolsek Kandangan AKP Eko P Sanosin mengecat zebra cross di depan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kandangan, Kamis (22/9/2016). 

SURYAMALANG.COM, KEDIRI - Untuk keselamatan berlalu lintas, polisi bersama pihak terkait menggelar bakti sosial mengecat marka dan zebra cross jalan di depan sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kandangan, Kabupaten Kediri, Kamis (22/9/2016).

Kegiatan pengecatan marka jalan ini melibatkan unsur tiga pilar seperti anggota polisi, koramil, tokoh masyarakat dan perangkat desa.

Apalagi kondisi Jalan Raya Kandangan - Jombang markanya banyak yang mengelupas. Padahal jalur ini selalu ramai dilewati kendaraan yang melintas.

Di area depan sekolah setiap hari juga selalu ramai anak-anak yang bergerombol saat berangkat dan pulang sekolah.

Sehingga keberadaan zebra cross dan marka jalan bakal sangat membantu keamanan berlalu lintas.

Kapolsek Kandangan, AKP Eko P Sanosin menjelaskan, pengecatan marka dan zebra cross jalan merupakan bukti masyarakat peduli keamanan, keselamatan dan ketertiban berlalu lintas.

Kegiatan ini difasilitasi oleh Satlantas, Polsek Kandangan, Koramil Kandangan beserta seluruh elemen masyarakat. Sejumlah tokoh agama seperti Gus Ali Nasuchan dan Gus Udin juga memberikan dukungan.

"Kami bersinergi mengecat zebra cross yang ada di depan sekolah MAN Kandangan," jelasnya.

Diharapkan dengan adanya pengecatan zebra cross dan marka jalan meningkatkan ketertiban berlalu lintas masyarakat.

Pantauan SURYAMALANG.COM, marka jalan dan zebra cross di jalan raya yang ada di Kabupaten Kediri sudah banyak yang terkelupas. Selain akibat ada pengaspakan jalan juga sudah waktunya dilakukan pengecatan lagi.

Penulis: Didik Mashudi
Editor: eko darmoko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved