Nasional

Anaknya Kini Jadi Cagub, SBY Ternyata Pernah Ucapkan ini Pada 2009 Silam

Nah, yang menarik, ketika menjadi Presiden, SBY pernah mengucapkan pesan kepada para taruna atau calon tentara, agar...

Anaknya Kini Jadi Cagub, SBY Ternyata Pernah Ucapkan ini Pada 2009 Silam
kompas.com, wikipedia
Susilo Bambang Yudhoyono, saat menjabat Presiden RI, dan putranya, Agus Harimurti Yudhoyono. 

SURYAMALANG.COM - Koalisi Partai Demokrat, PPP, PKB, dan PAN telah sepakat akan mengusung pasangan Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni sebagai pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017.

Rakyat Indonesia sudah tahu, Agus merupakan anak sulung dari mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Saat ini, Agus tercatat sebagai perwira TNI berpangkat Mayor yang kini menjabat sebagai Komandan Yonif Mekanis 203/Arya Kemuning.

Nah, yang menarik, ketika menjadi Presiden, SBY pernah mengucapkan pesan kepada para taruna atau calon tentara, agar tidak bercita-cita menjadi Gubernur kelak.

Pesan SBY itu dikutip dari sebuah artikel yang diterbitkan kantor berita Antara.

Dalam artikel itu, SBY mengingatkan para perwira lulusan akademi TNI dan Polri sebaiknya tidak bercita-cita menjadi kepala daerah mulai dari tingkat gubernur, bupati, dan walikota.

Pesan SBY itu diucapkannya dalam pengarahan kepada taruna, pengasuh, dan perwira TNI-Polri di Graha Samudra Bumi Moro, Markas Komando Armada Kawasan Timur, Surabaya, 22 Desember 2009.

SBY mengatakan adalah hal wajar dan benar apabila seorang prajurit berkeinginan untuk menjadi jenderal, laksamana atau marsekal, demi pengabdian yang lebih luas lagi kepada negara.

"Yang tidak benar kalau kalian memasuki akademi TNI Polisi lantas cita-citanya ingin menjadi bupati, walikota, gubernur, pengusaha, dan lain-lain. Tidak tepat," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Aji Bramastra
Editor: Aji Bramastra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved