Breaking News:

Malang Raya

Khofifah Indar Parawansa : Semua Bantuan Sosial Cukup Di-cover Satu Kartu

Dengan hanya satu kartu yang dapat meng-cover seluruh bansos bakal menjadi lebih simpel serta memiliki fungsi yang semakin banyak.

Penulis: Didik Mashudi
Editor: fatkhulalami
SURYA/Didik Mashudi
Mensos Khofifah Indah Parawansa bersama Bupati Kediri Hj dr Haryanti Sutrisno meresmikan e - Warong di Jl Tentara Zeni, Pare, Jumat (23/9/2016). 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Pemerintah secara bertahap bakal mewujudkan satu kartu yang dapat di-cover seluruh bantuan sosial (bansos) yang diterima masyarakat. Salah satunya melalui kartu elektronik - warung gotong royong (e-Warong).

"Nanti seluruh bantuan sosial dari pemerintah, pemkab dan pemprov dapat menyatu dalam satu kartu. Jangan sampai ada pemeo orang miskin kartunya makin banyak," ungkap Khofifah Indar Parawansa, Menteri Sosial saat meluncurkan layanan e - Warong di Jl Tentara Zeni, Pare, Kabupaten Kediri, Jumat (23/9/2016).

Layanan e - Warong yang pertama kali diperkenalkan di Kabupaten Kediri melayani Kelompok Usaha Bersama (KUBE) Progam Keluarga Harapan (PKH) dan Koperasi Masyarakat Indonesia Sejahtera (KMIS).

Dijelaskan Khofifah, dengan hanya satu kartu yang dapat meng-cover seluruh bansos bakal menjadi lebih simpel serta memiliki fungsi yang semakin banyak.

"Ini untuk menjaga supaya bansos jangan sampai disalahgunakan," ungkapnya.

Melalui e-Warong dapat menghindari bansos menjadi salah sasaran, salah jumlah dan kualitas.

"Kalau sudah berbasis elektronik e-Warong kami bisa memutus rezim penyaluran beras berkutu, berjamur dan kecoklatan," tandasnya.

Diakui Khofifah, progam e-Warong memang masih belum dapat menjangkau seluruh wilayah di Indonesia. Sehingga upaya yang dapat dilakukan secara bertahap.

"Harapan kami dapat semakin mengembangkan e-Warong. Di Kabupaten Kediri perlu ada setidaknya 12 e-Warong lainnya," tambahnya.

Para penerima bantuan PKH juga dapat mengambil dananya di e-Warong karena sekaligus juga menjadi agen BRI.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved