Breaking News:

Blitar

Menteri Sosial Bicara Soal Penggandaan Uang, Begini Katanya Kepada Ibu-Ibu di Blitar

Khofifah membagikan sebanyak 350 kartu KKS buat warga miskin di Kota Blitar. Kartu itu layaknya ATM karena bisa dipakai buat mengambil barang bantuan

SURYAMALANG.COM/Imam Taufiq
Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa, membagikan kartu sakti saat meresmikan e-warung di Kota Blitar 

SURYAMALANG.COM, BLITAR - Maraknya kasus penggandaan uang seperti yang dilakukan Dimas Kanjeng Taat Pribadi, tak luput dari sorotan Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa. Saat launcing e-warung di Jl Soka, Kelurahan/Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar, Jumat (21/10) sore, ia berpesan pada ibu-ibu agar tidak tergiur dengan maraknya kasus penggandaan uang, yang kini lagi menggemparkan Tanah Air.

"Ibu-ibu mendengarkan ya, kasus penggandaan uang di Probolinggo. Ibu-ibu, tak usah kepincut ya, cukup memaatkan kartu sakti ini, malah bisa melunasi utang dan mencukupi kebutuhan hidup. Tapi, awas ya, uang bantuan yang ada di kartu sakti itu jangan diambil semua, kemudian digandakan ya," pesan Khofifah yang disambut tawa oleh ibu-ibu, yang menerima bantuan kartu KKS (kartu keluarga sejahtera).

Siang itu, Khofifah membagikan sebanyak 350 kartu KKS buat warga miskin di Kota Blitar. Kartu itu layaknya ATM karena bisa dipakai buat mengambil barang bantuan, seperti raskin atau bantuan uang dari pemerintah pusat maupun daerah.

"Jika dulu, untuk mengambil bantuan uang Rp 500 ribu per bulan itu harus mengantre di kantor pos. Namun, sekarang sudah tak usah lagi karena sudah ada kartu ini. Ibu-ibu tinggal menggesekkan kartunya di mesin, yang ada di e-warung atau di kantor cabang BNI, maka, uangnya langsung keluar, sesuai yang kita inginkan. Tapi, ya gitu, jangan langsung diambil semua Rp 500 ribu, kalau tak ada keperluan yang mendesak," paparnya.

Begitu juga, saat menerima bantuan raskin, tak seperti dulu. Jika dulu mengambil raskin di kantor desa namun kini bisa menggunakan kartu ini, untuk mengambil bantuan raskin di e-warung.

Di Kota Blitar, sudah ada empat e-warung, yang baru diresmikan Jumat. Yakni, di Jl Soka dan Jl Kalimas (keduanya di Kecamatan Sukorejo), Jl Mojopahit (Kecamatan Sanan Wetan), Jl Serayu (Kecamatan Kepanjen Kidul).

Penulis: Imam Taufiq
Editor: eko darmoko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved