Polisi Tangkap Kepala BKD Malang

Bupati Malang Rendra Kresna Siap Diperiksa Polisi, Terkait Kasus Suwandi

Bupati Malang, Rendra Kresna, menyatakan siap memberikan keterangan ke penyidik Polres Malang Kota, terkait penangkapan Kepala BKD, Suwandi

Bupati Malang Rendra Kresna Siap Diperiksa Polisi, Terkait Kasus Suwandi
SURYAMALANG.COM/David Yohanes
Bupati Malang, Rendra Kresna 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Bupati Malang, Rendra Kresna, menyatakan siap memberikan keterangan ke penyidik Polres Malang Kota, terkait penangkapan Kepala BKD, Suwandi.

Meski Polres Malang Kota belum mengeluarkan surat pemanggilan, Rendra menyatakan siap datang.

“Sampai saat ini belum ada surat pemanggilan resmi dari Polresta. Tapi tanggal 7 November (2016) mendatang, saya akan datang ke Polresta Malang,” ucap Rendra, Selasa (1/11/2016), di Pendopo Agung Kabupaten Malang yang ada di Kecamatan Klojen, Kota Malang.

Nantinya Rendra akan mengajak Sekretaris Daerah (Sekda), Kepala Dinas Pendidikan dan sejumlah kepala bidang (Kabid) di Badan Kepegawaian Daerah (BKD). Rendra ingin menegaskan, pihaknya proaktif dalam kasus ini. Karena itu Rendra merasa perlu memberikan keterangan, sejauh yang diketahuinya.

Rendra mengaku, setelah Suwandi ditangkap dalam Operasi tangkap Tangan (OTT), dirinya banyak menerima pengaduan. Namun pengaduan tersebut berupa surat kaleng. Namun atas dasar surat kaleng tersebut, Rendra berjanji menelusuri instansi mana saja yang melakukan pungutan liar (pungli).

“Sebelum Pak Wanti tertangkap, saya sudah menerima laporan dari masyarakat. Tapi sebelum laporan tersebut diproses Inspektorat, yang bersangkutan lebh dulu ditangkap polisi,” tutur Rendra.

Lebih jauh, Rendra berharap masyarakat mau melapor jika pernah menjadi korban Suwandi. Termasuk jika yang melakukan pungli adalah staf BKD. Namun diharapkan setiap laporan disertai dengan bukti awal yang cukup.

“Semua laporan akan dilindungi kerahasiaannya. Dan semua pejabat yang terbukti melakukan pungli akan diproses secara hukum,” tegas Rendra.  

Penulis: David Yohanes
Editor: eko darmoko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved