Malang Raya

Kapolres Malang Kota : Alhamdulillah Demonstrasi Berjalan Aman

Kapolres Malang Kota, AKBP Decky Hendarsono, mengucap syukur karena demonstrasi umat Islam di Bundaran Tugu Kota Malang berjalan aman

Kapolres Malang Kota : Alhamdulillah Demonstrasi Berjalan Aman
SURYAMALANG.COM/Hayu Yudha Prabowo
Decky Hendarsono, Kapolres Malang Kota dan Sutiaji, Wakil Wali Kota Malang duduk di antara massa aksi dari Gerakan Ahlussunnah Wal Jamaah Malang Raya (GAMAL) dalam aksi di Bundaran Tugu Kota Malang, Jumat (4/11/2016). Massa aksi menuntut Kapolri dan Jokowi mengadili Ahok, Calon Gubernur petahana Pilgub DKI yang diduga menistakan agama. 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Kapolres Malang Kota, AKBP Decky Hendarsono, mengucap syukur karena demonstrasi umat Islam di Bundaran Tugu Kota Malang berjalan aman.

"Alhamdulillah berjalan aman, kondusif sampai aksi selesai. Pendemo tertib, bahkan mereka diminta membawa pulang sampahnya," ujar Decky usai pengamanan demo itu, Jumat (4/11/2016).

Demonstrasi yang dilakukan ribuan orang yang mengatasnamakan Gerakan Aswaja Malang Raya (Gamal) itu memadati Bundaran Tugu. Polisi menutup jalan itu selama kurang lebih 2,5 jam.

Jajaran Polres Malang Kota menerjunkan 500 personel internal Polres dan Polsek Malang Kota untuk mengamankan demo itu. Pengamanan juga dibantu oleh 100 personel Polres Malang, dan 60 personel Polres Batu. Pengamanan juga melibatkan TNI, Dinas Perhubungan, dan Satpol PP.

"Ada juga dari Brimob yang on call di Polres Makota (Malang Kota)," lanjutnya.

Sebanyak 75 personel Brimob Detasemen B Polda Jatim bersiaga di mapolres selama demonstrasi berlangsung.

Selain itu, sejumlah polisi yang berjaga juga berpakaian preman, seperti dari jajaran Satreskrim Polres Malang Kota. Mereka memakai baju koko berwarna putih dan memakai kopyah. Beberapa orang juga terlihat memakai serban.

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: eko darmoko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved