Malang Raya

VIDEO : Tersimpan Misteri dan Kesan Horor pada Wisma Erni di Malang, Tapi Inilah yang Nanti Terjadi

Wartawan Harian Pagi Surya Biro Malang - SURYAMALANG.COM, Sany Eka Putri, mendatangi wisma ini untuk mengorek informasi dan merekamnya

SURYAMALANG.COM, LAWANG - Siapa saja yang melintasi flyover Lawang, Kabupaten Malang, baik dari arah Kota Malang maupun dari arah Surabaya pasti akan melihat satu gedung besar yang berada di atas bukit. Ya, gedung itu merupakan Wisma Erni yang sudah ditinggal meninggal dunia pemiliknya.

Kebanyakan masyarakat menilai bahwa gedung itu terkesan angker dan horor. Ya memang, dari kejauhan memang gedung itu terlihat sudah tidak terawat. Dinding tembok yang sudah mengelupas, banyak coretan gravity, serta atapnya yang sudah ambrol. Keadaan itulah yang membuat masyarakat ini menilai bahwa gedung itu angker.

Namun tahukah, jika gedung ini dulunya tidak seperti ini. Ketika SURYAMALANG.COM mendatangi gedung ini, Jumat (4/11/2016), beberapa dinding tembok yang sudah mengelupas itu sedikit berubah. Sudah tidak ada kesan kotor dan kumuh lagi.

Ya, gedung bekas Wisma Erni ini, sudah menjadi milik Pesantren Majmal Bahrein, Siddiqiyyah. Secara otomatis akan dijadikan gedung pesantren. Di dalamnya ada beberapa tukang yang sedang memperbaiki gedung yang terletak di Desa Turirejo, RT 01 RW 06, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang.

Menurut pengakuan Ketua RW 06, Mas'ud, gedung ini tidak jelas siapa pemiliknya selepas pemilik atas nama Erni ini meninggal dunia. Ia menepis bahwa anggapan horor dan angker tentang gedung ini salah.

"Saya pernah jaga di sini. Karena dulu sebelum ada gedung ini, orang tua saya punya lahan di sini. Dan ketika tahun 2007-an, saya pernah jaga malam di sini. Tidak ada yang namanya hantu, atau apalah itu," ujar dia.

Bahkan, lanjutnya, kalau siang hari dan sore hari banyak anak-anak muda yang datang ke sini dengan mengabadikan dokumentasi foto. Karena memang benar, dari gedung ini bisa terlihat pemandangan yang indah.

Penulis: Sany Eka Putri
Editor: eko darmoko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved