Blitar

Guru SDN Semen 1 Panik, 31 Siswa Dibawa ke Puskesmas Usai Makan Jajanan

22 anak sudah boleh pulang, sedangkan sisanya masih dirawat di puskesmas. Sembilan siswa ini masih butuh perawatan lebih intensif.

Guru SDN Semen 1 Panik, 31 Siswa Dibawa ke Puskesmas Usai Makan Jajanan
SURYAMALANG.COM/Imam Taufik
Siswa SDN Semen 1 yang keracunan sedang dirawat di Puskesmas Clumbung, Rabu (16/11/2016). 

SURYAMALANG.COM, BLITAR – Suasana SDN Semen 1, Desa Semen, Gandusari, Kabupaten Blitar, berubah menjadi kepanikan, Rabu (16/11/2016) siang. Puluhan siswa mengaku kepalanya pusing, mual, dan muntah.

Para siswa ini diduga mengalami keracunan setelah makan es goreo. Para siswa ini membeli jajanan itu di depan sekolahnya.

Jajanan ini berbentuk roti. Ada es bercampur santan, dan diolesi susu di atas roti.

“Total yang keracunan sekitar 31 anak. Mereka itu kelas 1, kelas 2 dan kelas 5,” kata Sri Miani, kasek SDN Semen 1.

Para korban telah mendapat perawatan di Puskesmas Clumbung. 22 anak sudah boleh pulang, sedangkan sisanya masih dirawat di puskesmas. Sembilan siswa ini masih butuh perawatan lebih intensif.

“Sembilan anak masih diinfus, karena tubuhnya masih lemah,” tuturnya.

Kejadian itu berlangsung usai jam istirahat. Saat itu para siswa sedang berada di kelas. Tiba-tiba seorang siswa kelas 2, Andini muntah.

Awalnya Andini dikira hanya masuk angin. Guru sempat memberi Andini minyak angin. Tidak lama kemudian beberapa siswa lainnya mengalami hal serupa. Para guru langsung panik.

Sebagaian siswa menangis akibat menahan sakit. Ada yang mengeluh sakit kepala, perut mual, dan ada yang sampai muntah di kelas.

“Anak-anak yang keracunan dibonceng motor ke puskesmas,” paparnya.

Sementara itu, Kapolsek Gandusari, AKP Purwadi mengatakan pihaknya masih mencari penjual es itu. Penjual jajanan itu mengendarai motor Grand saat berjualan es keliling.

“Kami sudah mengumpulkan sisa makanan dan muntahan korban. Dinkes masih memeriksa kandungan di sisa makanan dan muntah korban,” paparnya.

Penulis: Imam Taufiq
Editor: Zainuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved