Breaking News:

Pasuruan

Apes! Beli Motor Curian, Dijual Lagi di Situs Jual Beli Online, Pria Ini Ditangkap Polisi

"Korban ini berpura-pura mau membeli sepeda motor itu. Akhirnya, pemilik akun dan korban ini berjanji untuk bertemu dan melihat sepeda motornya,"

SURYAMALANG.COM/Galih Lintartika
Barang bukti satu unit sepeda motor Suzuki Satria 

SURYAMALANG.COM, PASURUAN - Apa yang dilakukan Arik Aditya (21), warga Desa Kemiri Sewu, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan sungguh konyol. Akibat postingannya di situs jual beli online, bujangan ini justru digiring masuk ke dalam penjara. Alasannya, karena Arik, sapaan akrab tersangka diduga kuat menjadi penadah jual beli sepeda motor hasil pencurian.

Tersangka ini diamankan Selasa (22/11/2016) pukul 20.00 WIB, di pinggir Jalan Desa Ngembe, Kecamatan Beji, Pasuruan.  Dari tersangka, polisi berhasil mengamankan sepeda motor Suzuki Satria Nopol N 2391 VR milik Nurul Huda (25) warga Dusun Oro - oro Bulu, Kecamatan Rembang, Pasuruan beserta STNK-nya.

Kapolsek Bangil Kompol Abdul Hadi mengatakan, tersangka ini diamankan setelah korban melapor ke polisi. Dalam laporan itu, korban menyatakan bahwa sepeda motornya yang hilang dua bulan lalu diposting di sebuah akun situs jual beli online.

"Korban ini berpura-pura mau membeli sepeda motor itu. Akhirnya, pemilik akun dan korban ini berjanji untuk bertemu dan melihat sepeda motornya," katanya saat dihubungi.

Dia menjelaskan, saat kopi darat, korban ini yakin bahwa sepeda itu miliknya yang hilang dua bulan lalu. Semua ciri-cirinya pun sama termasuk nopolnya.

"Akhirnya, tersangka kami amankan. Awalnya, dia sempat melawan karena dia merasa tidak bersalah. Namun, yang bersangkutan tetap kami amankan ke polsek," terangnya.

Dalam pemeriksaan, lanjut Abdul, ternyata sepeda motor yang dibeli tersangka dari temannya merupakan sepeda motor hasil curian. Sepeda motor itu memang benar milik korban yang dicuri dua bulan lalu.

"Tersangka ini membeli sepeda itu dari temannya berinisial S. Namun, ia mengaku baru pertama kali bertemu dengan S dan baru mengenalnya," paparnya.

Dalam hal ini, tersangka dijerat dengan pasal penadah. Saat ini, dikatakan dia, pihaknya sedang mengembangkan kasus ini. Pihaknya akan koordinasi dengan Polres Pasuruan untuk mengejar penjual sepeda motor ke tersangka ini. Saat itu, tersangka mendapatkan sepeda motor curian dengan harga Rp 3 juta.

"Ini masih dalam penyelidikan kami," pungkasnya.

Penulis: Galih Lintartika
Editor: eko darmoko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved