Advertorial

PB PGRI Lakukan Visitasi Untuk Penganugerahan Dwija Praja Nugraha

Penghargaan Dwija Praja Nugraha merupakan bentuk apresiasi para guru yang tergabung dalam wadah organisasi PGRI kepada kepala daerah yang...

PB PGRI Lakukan Visitasi Untuk Penganugerahan Dwija Praja Nugraha
ist/Fandi Harianto
Tim visitasi PB PGRI foto bersama usai audiensi dengan Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang, Dra Zubaidah MM 

SURYAMALANG.com | MALANG - Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PB PGRI) melakukan visitasi pada Senin ( 21/11/2016), guna verifikasi terkait pemberian penganugerahan penghargaan Dwija Praja Nugraha yang rencananya bakal diberikan pada 27 Nopember 2016.

Pemberian penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi guru-guru yang tergabung dalam wadah organisasi PGRI kepada kepala daerah, baik itu walikota maupun bupati yang komitmen dalam memajukan kualitas pendidikan juga mensejahterakan tenaga guru.

Pada tahun 2016 ini ada 22 daerah kota dan kabupaten yang dinilai. Dari 22 daerah itu, 17 diantaranya lolos pada tahapan seleksi administrasi, termasuk salah satunya adalah Kota Malang. Penganugerahan penghargaan Dwija Praja Nugraha ini sendiri telah dihelat PB PGRI sejak tahun 2003 silam.

"Ada 16 indikator yang kami jadikan landasan penilaian. Salah satunya yakni alokasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) bidang pendidikan sebesar 20 persen diluar gaji guru. Dan Kota Malang sendiri telah menjalankan itu semua," tutur Ketua Tim Visitasi, Dra Dian Maksunah M.Pd yang juga merupakan Wakil Sekretaris Jenderal PB PGRI.

Lebih lanjut wanita berhijab yang akrab disapa Dian itu pun menuturkan, indikasi komitmen Pemerintah Kota Malang dibawah kepemimpinan Walikota HM Anton terhadap peningkatan kesejahteraan guru . Yakni, adanya pencairan pemberian insentif tenaga pendidik dan tenaga kependidikan yang mencapai besaran 450 ribu setiap bulannya yang berasal dari APBD Kota Malang.

"Kami berterima kasih kepada seluruh insan pendidikan Kota Malang yang telah berupaya semaksimal mungkin sehingga kualitas dan juga kompetensi pendidikan kota Malang mendapat apresiasi dari berbagai pihak. Hal itu ditunjukkan dengan banyaknya raihan prestasi yang diperoleh insan pendidikan Kota Malang," tutur Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang, Dra Zubaidah MM.

Lebih lanjut Zubaidah berharap, Walikota Malang HM Anton dapat dianugerahi penghargaan Dwija Praja Nugraha ini sebagai salah satu bentuk apresiasi atas kerja nyata Abah Anton yang komitmen dalam memajukan pendidikan dan juga kesejahteraan insan pendidikan kota Malang. (fan/*)

Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved