Travelling

Imbauan PHRI Kota Batu di Malam Tahun Baru: 76 Hotel Terbangkan Lampion

Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Batu siap menerbangkan lampion pada malam tahun baru 2017 mendatang

IST
Lampion 

SURYAMALANG.COM, BATU - Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Batu siap menerbangkan lampion pada malam tahun baru 2017 mendatang. Penerbangan lampion tersebut akan dilakukan oleh 76 hotel anggota PHRI Kota Wisata Batu.

Wakil Ketua PHRI Kota Batu, Titik S Riyanto mengatakan, untuk satu hotel nantinya diharapkan akan menerbangkan lampion sesuai dengan jumlah kamarnya pada malam pergantian tahun. Dengan demikian, akan ada sekitar ribuan balon udara yang bakal terbang di langit Kota Wisata Batu.

PHRI
Wakil Ketua PHRI Kota Batu, Titik S Riyanto

"Bila sebuah hotel memiliki 40 kamar maka akan menerbangkan 40 lampion. Dan penerbangan lampion itu kami harapkan mengurangi hingar bingar kembang api pada malam tahun baru nanti," kata Titik S Ariyanto, Senin (5/12/2016).

Dijelaskan Titik, diterbangkannya lampion pada malam tahun baru tersebut dipastikan akan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berlibur di Kota Wisata Batu dalam menyambut pergantian tahun. Di samping itu, diterbangkannya ribuan lampion oleh perhotelan nantinya diharapkan juga menjadi tontonan menarik yang bisa dinikmati oleh semua warga Kota Batu.

"Dengan begitu, warga Kota Batu tidak perlu beramai-ramai turun ke jalan hingga terjadi kemacetan. Mereka bisa bersantai di rumah menyaksikan ribuan lampion terbang di udara," ucap Titik S Ariyanto.

Memang, diakui Titik S Ariyanto, lampion terbang menjadi salah satu terobosan dalam perayaan malam tahun baru 2017. Di mana lampion terbang juga bisa menjadi agenda tambahan dari perhotelan yang bisa ditawarkan kepada para tamunya di Kota Wisata Batu.

Apalagi, imbuh Titik S Ariyanto, Pemkot Batu sendiri cukup mendukung dari diadakanya kegiatan lampion terbang pada malam tahun baru nanti.

"Mudah-mudahan saja cuaca pada malam tahun baru nanti cukup mendukung pelaksanaan lampion terbang," tutur Titik S Ariyanto.

Penulis: Ahmad Amru Muiz
Editor: eko darmoko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved