Breaking News:

Kesehatan

Pentingkah Pakai Pelumas saat Bercinta dengan Pasangan?

Lubrikasi berperan penting dalam hubungan suami istri. Jika tidak terjadi lubrikasi akan menghambat tercapainya orgasme.

Editor: Aji Bramastra
linkis.com
Ilustrasi. 

SURYAMALANG.COM - Salah satu kendala yang mungkin terjadi ketika hubungan suami istri berlangsung adalah kurangnya pelumas atau cairan lubrikan yang berfungsi memudahkan penis melakukan penetrasi ke dalam vagina.

Jika kondisi ini dipaksakan, vagina istri akan merasa kesakitan, penis pun akan menjadi lecet akibat gesekan.

Hubungan suami istri pun menjadi tidak nikmat. Bagaimana cara menyiasati agar hubungan intim ini tetap berjalan tanpa hambatan?

Lubrikasi berperan penting dalam hubungan suami istri. Jika tidak terjadi lubrikasi akan menghambat tercapainya orgasme. Lubrikasi juga tidak terjadi secara mulus jika ada gangguan secara psikis.

Sebagai contoh, rasa gelisah, tertekan, bahkan stres dapat membuat libido menurun, sehingga pada saat melakukan hubungan seksual, lubrikasi pada vagina berkurang dan akibatnya akan terasa nyeri pada saat penetrasi.

Itu pada wanita, begitu pula yang terjadi pada pria.

Gangguan psikis menyebabkan penis sulit ereksi, serta ejakulasi dini. Akibatnya, hubungan intim pun tak berlangsung mulus.

Pelumas, atau cairan lubrikan alamiah berasal dari cairan lubrikasi yang keluar pada saat vagina seorang wanita telah terangsang.

Idealnya setiap wanita mengeluarkan lubrikan alami ini tiap dirinya terangsang.

Wanita butuh lubrikan yang mampu mengurangi nyeri selama bercinta sekaligus meningkatkan kepuasan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved