Breaking News:

Piala AFF 2016

Asisten Pelatih Arema : Timnas Indonesia Harus Waspadai Serangan Balik Thailand

"Insya Allah bisa memenangkan pertandingan besok. Dan percaya bisa," tegas pelatih berjuluk Gethuk itu, Selasa (13/12/2016).

Penulis: Dyan Rekohadi | Editor: eko darmoko
SURYAMALANG.COM/Dyan Rekohadi
Asisten pelatih Arema Cronus, Joko Susilo alias Gethuk 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Timnas Indonesia akan menjalani laga leg pertama final Piala AFF 2016 Rabu (14/12/2016). Bertanding melawan Thailand, Timnas Indonesia banyak dinilai akan mengalami kesulitan. Tapi mayoritas warga Indonesia optimistis Boaz dan kawan-kawan bisa menang atas Thailand di kandang sendiri.

Asisten pelatih Arema Cronus, Joko Susilo merupakan salah satu pelatih nasional yang percaya Timnas Indonesia bisa menang atas Thailand. "Insya Allah bisa memenangkan pertandingan besok. Dan percaya bisa," tegas pelatih berjuluk Gethuk itu, Selasa (13/12/2016).

Pelatih yang merupakan mantan pemain Arema itu menyebut skuat Garuda harus mewaspadai dan mengantisipasi serangan balik cepat lawan. Meski demikian, menurutnya Timnas tak perlu bermain bertahan, apalagi bertahan total seperti saat melawan tim Vietnam di babak pertama lalu.

"Kita harus menyerang. Tapi harus antisipasi counter attack Thailand. Jangan hanya frontal menyerang tanpa menyiapkan pertahanan dengan baik," papar striker era Galatama itu.

Soal formasi siapa saja yang terbaik untuk diturunkan sebagai tim inti di laga Timnas besok, menurut Gethuk tidak terlalu jadi perhatian khusus.

"Kami percaya, dan pasti tim pelatih akan memainkan pemain yang siap dan pas untuk menghadapi Thailand. Saya pikir, yang terpenting pemain harus disiplin posisi dan disiplin tugas. Jangan lengah," pesannya.

Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand di laga final Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari di Cibinong, Bogor, Jabar. Seperti diketahui, pertandingan final bakal digelar dengan sistem home and away sama sepeeri laga fase semifinal. Indonesia menjadi tuan rumah lebih dulu pada 14 Desember nanti sebelum dijamu Thailand pada 17 Desember 2016.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved