Piala AFF 2016

Kostrad Gelar Nobar Final Piala AFF 2016 di Kota Malang, Ayo Datang dan Ramaikan, Ker!

"Setelah menjadi negara terbanyak peraih runner-up di ajang AFF (dulu Piala Tiger), semoga tahun ini Indonesia mengukir sejarah, dengan menjadi juara"

Kostrad Gelar Nobar Final Piala AFF 2016 di Kota Malang, Ayo Datang dan Ramaikan, Ker!
SUPER BALL/FERI SETIAWAN
Pemain Timnas Indonesia merayakan kemenangannya usai melawan Vietnam dalam laga semifinal leg pertama Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (3/12/2016). Pada laga tersebut Timnas Indonesia mengalahkan Vietnam 2-1. 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Kostrad Divisi Infanteri 2 Malang menggelar nonton bareng (Nobar) laga final Piala AFF 2016, Sabtu (17/12/2016). Nobar itu melibatkan TNI, mahasiswa, dan masyarakat yang diadakan di kampus Politeknik Negeri Malang di Jl Soekarno Hatta Kota Malang.

Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayor Jenderal TNI Benny Susianto mengatakan Nobar itu sebagai bentuk dukungan kepada Timnas Indonesia melawan Thailand.

"Sekaligus untuk memperkuat hubungan antara TNI, mahasiswa, dan masyarakat," ujar Benny melalui rilis, Sabtu (17/12/2016).

Benny berharap Indonesia mengukir sejarah sebagai juara dalam Piala AFF tahun 2016.

"Setelah menjadi negara terbanyak peraih runner-up di ajang AFF (dulu Piala Tiger), semoga tahun ini Indonesia mengukir sejarah, dengan menjadi juara," tegasnya.

Ia menambahkan keberhasilan Timnas Indonesia menembus Final Piala AFF 2016 telah mengangkat marwah olah raga sepak bola Indonesia setelah sempat terpuruk karena mendapat sanksi FIFA selama lebih kurang dua tahun.

Sehingga keberhasilan ini menunjukkan kepada dunia, bahwa kualitas Timnas Indonesia tidak pernah mundur meski dua tahun vakum dari pertandingan internasional dan tetap menjadi yang terdepan di Asia Tenggara.

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: eko darmoko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved