Breaking News:

Malang Raya

Dindik Kota Batu Manfaatkan CSR Pertamina, Latih 900 Guru Matematika Sekolah Dasar

"PT Pertamina melihat Pemkot Batu cukup serius mengapresiasi pelatihan guru itu, makanya usulan tambahan plafon guru peserta pelatihan disetujui,"

Penulis: Ahmad Amru Muiz | Editor: eko darmoko
SURYAMALANG.COM/Ahmad Amru Muiz
Ilustrasi 

SURYAMALANG.COM, BATU - Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Batu jalin kerja sama program CSR (Corporate Social Responsibility) PT Pertamina (Persero). Kali ini kerja sama dilakukan untuk peningkatan kualitas guru matematika tingkat Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidaiyah.

Kabid Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kota Batu, Esti Dwiastuti mengatakan, pelatihan untuk peningkatan kualitas guru matematika tingkat dasar itu plafonnya hanya untuk 600 guru. Namun setelah dilakukan koordinasi dengan PT Pertamina akhirnya plafon dinaikkan menjadi 900 guru yang akan diberikan pelatihan.

"PT Pertamina melihat Pemkot Batu cukup serius mengapresiasi pelatihan guru itu, makanya usulan tambahan plafon guru peserta pelatihan disetujui," kata Esti Dwiastuti, Rabu (21/12/2016).

Dijelaskan Esti Dwiastuti, dalam pelatihan peningkatan guru matematika tingkat dasar di seluruh Kota Batu tersebut terutama untuk mengetahui sampai sejauh mana pendidikan matematika dasar diberikan oleh guru.

Selanjutnya para guru matematika akan diberikan pelatihan oleh sejumlah dosen pergurunan tinggi negeri (PTN). Mulai dari ITB, UGM, ITS, dan sebagainya. Mereka akan memberikan pelatihan soal metode pembelajaran mata pelajaran matematika yang bisa diterima siswa siswi SD dan MI.

"Tentunya kami berharap para guru matematika semakin kaya kreativitas dalam memberikan pendidikan pada para siswa," ucap Esti Dwiastuti.

Khusus pelaksanaan pelatihan guru matematika di Kota Batu, dikatakan Esti Dwiastuti, terbagi dalam sembilan angkatan. Di mana untuk satu angkatan akan diikuti 100 peserta pelatihan guru. Dan 100 peserta pelatihan akan dibagi dalam tiga kelompok kecamatan.

"Untuk kecamatan Batu karena pesertanya paling banyak maka sebagian akan diikutkan dalam pelatihan di kecamatan Junrejo yang paling sedikit pesertanya," ujar Esti Dwiastuti.

Di samping itu, tambah Esti Dwiastuti, pelaksanaan program CSR dari PT Pertamina di Kota Batu akan dijadikan sebagai prioritas. Di mana Kementerian ESDM sendiri yang akan hadir dan memantau langsung pelaksanaan program CSR PT Pertamina.

"Tentunya bapak Menteri ESDM sendiri kemungkinan akan hadir di Kota Batu meresmikan sekaligus melihat langsung pelaksanaanya pada 20 Januari 2017 nanti," tutur Esti Dwiastuti. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved