Pasuruan

Rampok Spesialis TKP di Indomaret Ditangkap Polres Pasuruan

"Untuk IDR dinyatakan sudah tewas karena terkena tembakan. Saat ditangkap, IDR berusaha melarikan diri dan melawan polisi,"

Rampok Spesialis TKP di Indomaret Ditangkap Polres Pasuruan
SURYAMALANG.COM/Galih Lintartika
Choiril Rohman 

SURYAMALANG.COM, PASURUAN – Satu Daftar Pencarian Orang (DPO) kasus pencurian dengan kekerasan (curas) di Indomaret, Sukorejo III, Jalan Raya Sukorejo, Desa Glagahsari, Kecamatan Sukorejo, Pasuruan, April lalu dicokok polisi di sebuah kamar kos wilayah Taman, Sidoarjo, Senin (27/12/2016) sekitar pukul 02.00.

Dia adalah Choiril Rohman (34), warga Kelurahan Sekargadung, Kecamatan Purworejo Kota Pasuruan. "Kami amankan tersangka beserta barang bukti jaket yang digunakan saat melakukan curas di Indomaret. Saat itu, aksi komplotan ini terekam lengkap di kamera CCTV," kata Kasat Reskrim Polres Pasuruan AKP M Khoirul Hidayat, Senin (27/12/2016) siang.

Khoirul mengatakan, saat aksinya itu, tersangka ini bersama tiga temannya yakni IDR, UD, dan AR. Untuk UD dan AR kini masih dalam pengejaran polisi.

"Untuk IDR dinyatakan sudah tewas karena terkena tembakan. Saat ditangkap, IDR berusaha melarikan diri dan melawan polisi," jelasnya.

Dalam pemeriksaan, dikatakan Khoirul, komplotan tersangka ini tidak hanya sekali atau dua kali melakukan aksi curas di indomaret. Mereka juga melakukan aksi di minimarket lainnya.

"Pengakuan tersangka, ada lima TKP yang sudah dilakukannya bersama tiga temannya. Itu tidak hanya di Pasuruan, mereka juga beraksi di luar Pasuruan juga," paparnya.

Khoirul mengungkapkan, untuk modus yang dilakukan kelompok ini, mereka berpura-pura sebagai pembeli. Setelah itu, mereka menanyakan fasilitas toilet. Setelah diantarkan ke toilet, mereka mulai beraksi.

Dikatakan Khoirul, empat tersangka ini langsung mengancam petugas Indomaret. Mereka meminta petugas untuk diantarkan ke tempat penyimpanan uang, rokok, dan barang lainnya. "Untuk Choiril sendiri , ia bertugas membawa sajam dan menakuti tersangka," pungkasnya.

Penulis: Galih Lintartika
Editor: eko darmoko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved