Pasuruan

Polres Pasuruan Ringkus Komplotan Maling Motor, Eee Dapat “Bonus” Sabu-Sabu

Saat kami operasi cipta kondisi, kedua orang ini sedang berboncengan bersama. Saat diperiksa, kami temukan celurit di dalam joknya

Polres Pasuruan Ringkus Komplotan Maling Motor, Eee Dapat “Bonus” Sabu-Sabu
IST
Motor yang diamankan Polres Pasuruan dari pelaku pencurian 

SURYAMALANG.COM, PASURUAN - Tiga pencuri diringkus Satreskrim Polres Pasuruan, Rabu (28/12/2016) malam. Mereka adalah Rohman (18) warga Desa Hunung Abang, Kecamatan Kejayan; M Ali Wafo (20) warga Desa Pohgedang, Kecamatan Pasrepan; dan Khodir (20) warga Pohgedang, Kecamatan Pasrepan, Pasuruan. Ketiganya ditangkap di tempat terpisah.

Pertama, polisi menangkap Rohman dan M Ali Wafo di Desa Benerwojo, Kecamatan Kejayan, Pasuruan. Keduanya diamankan setelah terpergok menyimpan sebilah senjata tajam (sajam) di dalam jok motornya.

“Saat kami operasi cipta kondisi, kedua orang ini sedang berboncengan bersama. Saat diperiksa, kami temukan celurit di dalam joknya,” kata Kasatreskrim Polres Pasuruan AKP M Khoirul Hidayat, Kamis (29/12/2016).

Dia menjelaskan, setelah diperiksa, ternyata pihaknya menemukan sejumlah sabu-sabu yang disimpan di celana dua tersangka ini. Untuk jumlah sabunya, hanya ada satu poket yang ditemukan.

“Kami sedang koordinasi dengan Satnarkoba untuk pemeriksaan terkait kepemilikan sabu-sabu yang dibawa dua tersangka ini,” jelasnya.

 Tidak hanya itu, kata Khoirul, sapaan akrab Kasatreskrim Polres Pasuruan, bahwa dua tersangka ini merupakan pelaku pencurian kendaraan sepeda motor. Sebab, sepeda motor Honda Revo Nopol N 5048 TBD, yang digunakan dua tersangka ini merupakan hasil pencurian.

“Sebelum tertangkap polisi, dua orang ini berhasil membawa lari sepeda motor Honda Revo yang diparkir di bahwa pohon,” terangnya.

Setelah dikembangkan, dikatakan Khoirul, bahwa dua tersangka ini kerap melakukan pencurian sepeda motor di wilayah hukum Polres Pasuruan. Mereka tidak berdua, melainkan dibantu dengan satu temannya lagi yakni Khodir (20) warga Pohgedang, Kecamatan Pasrepan, Pasuruan.

“Kami langsung tangkap Khodir di rumahnya. Jadi, kami berhasil mengamankan tiga tersangka,” tandasnya.

Dari tiga tersangka, polisi berhasil mengamankan barang bukti sepeda motor Honda Revo Nopol N 5048 TBD, satu poket sabu-sabu, sebilah celurit, dan masker yang digunakan tersangka untuk menutupi wajahnya.

“Kami masih kembangkan kasus ini. Saat ini, ketiganya sudah dibawa ke Mapolres Pasuruan untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut,” paparnya.

Mantan Kasatreskrim Polres Mojokerto ini mengungkapkan, dari pemeriksaan awal, ketiganya ini sudah beraksi di wilayah hukum Polres Pasuruan sudah lama. Terbukti, dari pengakuan ketiganya sudah ada beberapa TKP pencurian yang mereka lakukan.

“Ada yang di Umbulan, Cobanjoyo, dan lainnya. Mereka melakukan pencurian ini lebih dari 5 kali. Jumlah ini masih ada kemungkinan bertambah, kami masih dalami itu,” pungkasnya.

Penulis: Galih Lintartika
Editor: eko darmoko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved